Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Beri Apresiasi Yowana Aryasatya Adyatama Dalung

Sekda Adi Arnawa Beri Apresiasi Yowana Aryasatya Adyatama Dalung

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HUT YOWANA – Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Ulang Tahun Yowana Aryasatya Adyatama Ke-10 Tahun Banjar Campuan Asri Kauh, Sabtu (6/1).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menghadiri acara ulang tahun ke-10 Yowana Aryasatya Adyatama, Banjar Campuan Asri Kauh, Sabtu (6/1). Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana serta unsur Tripika Kecamatan Kuta Utara, perwakilan Perbekel Desa Dalung, Bendesa Adat Padang Luwih, Kepala Lingkungan, Kelian Banjar Dinas dan Kelian Banjar Tempekan se-Dalung Permai, serta seluruh masyarakat Banjar Campuan Asri Kauh.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, Pemerintah Kabupaten Badung memberi dana kreativitas Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa, dan Ketua DPRD Putu Parwata membantu dana Rp 5 juta untuk yowana dan Rp 3 juta untuk PKK.

Sekda Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bisa berkumpul dengan keadaan sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Seiring dengan pembangunan balai banjar, yowana yang baru berusia 10 tahun sudah siap melaksanakan kegiatan seperti membuat sketsa ogoh-ogoh untuk dilombakan. Adik-adik lahir untuk melanjutkan misi kemerdekaan, kalau dulu pendahulu berjuang dengan raganya untuk merebut kemerdekaan, sekarang adalah tantangan memerangi kebodohan dan kemiskinan yang ada di bumi Indonesia ini.

Melalui momentum HUT Yowana ini agar dimanfaatkan dengan baik dan melakukan evaluasi, setiap mengadakan kegiatan HUT Yowana. Evaluasi ini bertujuan untuk melihat program yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum, kenapa belum bisa dilaksanakan, apa kendalanya ini harus dievaluasi. Pihaknya berharap kepada sekaa teruna, memasuki tahun politik agar selalu kompak dan selalu menjaga persatuan jangan sampai karena politik organisasi dalam sekaa teruna terpecah belah.

Baca Juga  Libur Penampahan Kuningan, Badung Tetap Layani Vaksinasi untuk Masyarakat

Kepada adik-adik yowana agar mulai berpikir ke depan untuk mulai dengan inovatif. Bagaimana pun yowana itu sebagai jangkarnya banjar dalam rangka pelestarian adat dan budaya. Untuk itu, dengan semangat gotong royong, menyama braya bisa menjadi penerus yang baik bagi generasi ke depan. “Saya juga menegaskan kepada Yowana Aryasatya Adyatama dalam melaksanakan hari ulang tahun ini kekompakannya hanya saat perayaan, tapi saya harapkan harus selalu kompak dalam berorganisasi,” ucap Sekda Adi Arnawa.

Ketua Panitia I Made Windu Merta Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta undangan lainnya. Dilaporkan, sebelum mengadakan perayaan hari ulang tahun dilaksanakan kegiatan lomba sketsa ogoh-ogoh anak-anak dan dewasa dengan tujuan membangun kreativitas dan inovatif anak muda. “Ulang tahun ini kami mengambil tema ‘Kita Tingkatkan Solidaritas Yowana Menjadi Generasi Muda yang Berdikari’. Tujuan tema ini, kami ingin apa yang kami tanamkan dan kami lakukan di masyarakat sekitarnya, tidak lain dengan bermodalkan semangat dan kebersamaan karena kami yakin dengan bersatu setengah dari tujuan kami akan berhasil,” ungkapnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia