Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-24 DWP Badung

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-24 DWP Badung

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HUT DWP – Sekda Adi Arnawa saat menghadiri Acara puncak perayaan HUT DWP ke-24 yang dirangkaikan dengan peringatan hari Ibu ke-95 di Puspem Badung, Jumat (29/12). 

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa yang juga selaku Pembina DWP Badung menghadiri acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-24 DWP yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke-95, bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (29/12).

Acara puncak perayaan hari ulang tahun DWP ke-24 dan peringatan Hari Ibu ke-95 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Adi Arnawa selaku Pembina DWP Badung yang diserahkan kepada Ketua DWP Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa. Turut hadir kepala OPD di lingkup Pemkab Badung, Ketua DWP Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa, para ketua organisasi kewanitaan beserta anggota dan undangan lainnya.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan peringatan HUT DWP ini hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk merevitalisasi semangat kaum perempuan dalam meningkatkan peran serta dalam pembangunan. Terlebih selaku istri seorang abdi negara yang tergabung dalam wadah Dharma Wanita Persatuan yang merupakan mitra kerja strategis pemerintah selama ini telah menunjukan partisipasi aktifnya dalam pembangunan, terutama kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Lebih lanjut disampaikan, peringatan Hut DWP ini dipandang sebagai wujud aktualisasi penghargaan kita terhadap kaum perempuan dalam turut serta menyukseskan program-program pembangunan. Pihaknya juga berharap peringatan HUT ke-24 DWP dan peringatan Hari Ibu ke-95 akan semakin memperteguh perjuangan kaum perempuan dalam mewujudkan kesetaraan peranan di berbagai bidang, seraya mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada DWP Badung dan selamat Hari Ibu serta memberi apresiasi kepada seluruh anggota DWP dan seluruh organisasi kewanitaan Kabupaten Badung dalam turut berperan serta menyukseskan program-program pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Badung.

Baca Juga  BIPA Unud Terima Cultural Visit Siswa SMA Internasional Kanto, Jepang

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa melaporkan maksud dilaksanakannya peringatan HUT ke-24 DWP sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Hari Ibu ke-95 adalah untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah. Adapun tujuan dilaksanakan acara hari ini di antaranya meningkatkan kinerja DWP dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya, meningkatkan tali silaturahmi antarpengurus dan anggota DWP serta antar-anggota organisasi kewanitaan di Kabupaten Badung, meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial.

Selain itu sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT DWP dan Hari Ibu telah dilaksanakan berbagai lomba yang diselenggarakan pada 22 Desember 2023 di antaranya lomba tebak gaya, lomba lari kelereng, lomba balon berpasangan dan lomba tiup bola dalam air yang diikuti oleh seluruh organisasi kewanitaan di Kabupaten Badung serta pelaksanaan kegiatan ini dibiayai dari APBD Kabupaten Badung melalui Dinas P2PBP3A,” lapornya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia