Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-58 ST Arsa Manu Abdi Dharma Banjar...

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-58 ST Arsa Manu Abdi Dharma Banjar Muncan Kapal

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HUT KE-58 – Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri HUT ke-58 ST Arsa Manu Abdi Dharma Banjar Muncan Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, di balai banjar setempat, Senin (1/1/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Tahun Sekeha Teruna (ST) Arsa Manu Abdi Dharma Banjar Muncan, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi Badung, ditandai dengan pemotongan tumpeng bertempat di balai Banjar setempat, Senin (1/1/2024). Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Badung I Made Suwardana, Camat Mengwi l Nyoman Suhartana, Lurah Kapal l Nyoman Adi Setiawan beserta undangan lainnya.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana secara simbolis Rp 10 juta diterima Ketua ST Arsa Manu Abdi Dharma l Made Suardipa disaksikan seluruh warga.

Sekda Adi Arnawa mengapresiasi dan merasa bangga bisa hadir pada acara tersebut. Dia meminta kepada ST seiring perkembangan zaman diharuskan mulai ada inovasi-inovasi terutama dalam rangka pemberdayaan terkait pariwisata. Dirinya akan selalu dorong dan mendukung terus kegiatan-kegiatan ST.

”Saya minta kepada adik-adik ST ini mulai berpikir ke depan harus mulai dengan inovatif. Bagaimana pun ST itu sebagai jangkarnya banjar dalam rangka pelestarian adat dan budaya. Jangan juga terlalu asik dengan kebule-bulean tetapi lupa dengan semangat gotong royong, manyama braya jangan juga, tapi semua di elaborasi budaya tidak hilang kekinian juga tidak tertinggal,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan kepada ST dalam memeriahkan hari ulang tahun tidak sekadar lomba-lomba tetapi ada sesuatu untuk meningkatkan kemampuan SDM. Dikatakan, di zaman kemerdekaan tantangan adalah memerangi kebodohan. “Melalui momentum HUT ST ini agar dimanfaatkan dengan baik dan melakukan evaluasi, setiap HUT ST dievaluasi program kemarin apa yang belum, kenapa belum bisa dilaksanakan apa kendalanya ini harus dievaluasi. Pihaknya berharap kepada ST, memasuki tahun politik agar selalu kompak dan selalu menjaga persatuan jangan sampai terpecah belah,’’ tegasnya.

Baca Juga  Prof. Yasna Singh Asal Denmark Rancang Museum Etnografi di Jimbaran

Ketua ST Arsa Manu Abdi Dharma l Made Suardipa menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta undangan lainnya, serta melaporkan bahwa sebelumnya sudah melakukan kegiatan jalan santai berhadiah dengan tujuan mempererat rasa kekeluargaan pada seluruh warga dan seluruh ST. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga semua kegiatan HUT ST Arsa Manu Abdi Dharma dapat berjalan dengan lancar,” lapornya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia