Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri Perayaan HUT Ke-22 Desa Kutuh

Sekda Adi Arnawa Hadiri Perayaan HUT Ke-22 Desa Kutuh

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HUT KE-22 – Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT ke-22 Desa Kutuh, Minggu (21/4/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Desa Kutuh, Minggu (21/4) bertempat di Lapangan Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung.

Turut hadir dalam kesempatan ini Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta serta unsur Tripika Kecamatan Kuta Selatan, Perbekel Desa Kutuh I Wayan Mudana dan seluruh perangkat Desa Kutuh, Bendesa Adat Kutuh Jro Nyoman Mesir, serta masyarakat Desa Kutuh. Dalam kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menyerahkan bantuan Rp 30 juta.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan, selaku pemerintah, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Kutuh, yang melaksanakan kegiatan untuk memperingati Desa Kutuh yang Ke-22 tahun yang dan juga bertepatan juga Hari Kartini. “Semangat Hari Kartini ini dikaitkan dengan perayaan HUT Desa Kutuh tentu dijadikan sebagai motivasi buat kita untuk bagaimana caranya Desa Kutuh ini jauh dari kemiskinan dan jauh dari kebodohan. Saya melihat dari kurun waktu 22 tahun ini Desa Kutuh cukup banyak memiliki prestasi dan juga tidak bisa dipandang sebelah mata lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menyampaikan, selaku pemerintah, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Kutuh, yang melaksanakan kegiatan untuk memperingati Desa Kutuh yang ke-22 tahun ini. “Momentum hari ulang ini agar kreativitas kegiatan yang dilakukan oleh Desa Kutuh harus terus ditingkatkan lagi agar lebih baik. Pemerintah Kabupaten Badung selalu men-support kegiatan yang dilakukan oleh setiap desa yang ada di Badung, terlebih lagi Desa Kutuh ini adalah salah satu destinasi wisata internasional. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga kearifan lokal baik adat, seni maupun budaya. Ini kita jadikan garda terdepan karena ini merupakan rohnya pariwisata di Bali khususnya di Badung yang kita cintai ini,” ungkap Adi Arnawa.

Baca Juga  FKH Unud Adakan Koordinasi pada Rapat Pimpinan Fakultas

Perbekel Desa Kutuh I Wayan Mudana melaporkan sekaligus memberi ucapan selamat datang atas kehadiran Sekda Badung bersama undangan lainnya. Desa Kutuh melaksanakan perayaan hari jadi yang ke-22. Terselenggaranya acara ini berkat dukungan dari Sekda Badung dalam rangka memberikan motivasi, bagaimana Desa Kutuh agar selalu lebih maju lagi.

Dikatakan, secara definitif Desa Kutuh, saat pemekaran/pisah dengan Desa Ungasan pada tanggal 12 Maret 2002, kurang lebih selama 22 tahun sudah Desa Kutuh berdiri. “Berkenaan dengan HUT Ke-22 Desa Kutuh dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan ini menyongsong tema “Loka Abdi Budaya” yang berarti melestarikan seni dan budaya lokal Desa Kutuh khususnya dan Bali pada umumnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung yang sudah mensupport kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia