Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Terima Kunjungan Studi Tiru Bupati Agam, Sumatera Barat

Sekda Adi Arnawa Terima Kunjungan Studi Tiru Bupati Agam, Sumatera Barat

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

BUPATI AGAM – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan Bupati Agam H. Andri Warman di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Rudiartha, Jumat (17/11).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pembangunan pariwisata di Kabupaten Badung yang bangkit dan berkembang pesat menjadi daya tarik Pemerintah Kabupaten Agam, Sumbar untuk diterapkan pada tahun 2024. Perkembangan pariwisata yang semakin berkualitas  yang dimiliki Kabupaten Badung terlihat dari berbagai potensi yang dimiliki dalam menarik wisatawan.

Hal itu diungkapkan Bupati H. Andri Warman saat kunjungan ke Puspem Badung, Jumat (17/11). Rombongan Pemkab Agam diterima oleh Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Rudiartha

Bupati Agam Andri Warman mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah menerima Kabupaten Agam dalam studi tiru. Guna meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Agam dengan memilih Kabupaten Badung dikarenakan banyaknya wisatawan yang berkunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah. “Kami sangat berharap dengan studi tiru di Badung ini hal yang positif akan kami implementasikan di Kabupaten Agam sehingga dapat mendongkrak pariwisata yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sekda I Wayan Adi Arnawa mengatakan, quality tourism atau pariwisata berkualitas pada dasarnya tidak hanya kualitas dan jumlah, namun quality tourism merupakan sebuah pariwisata yang mampu menciptakan kenyamanan, kepuasan, kebahagiaan, kesejahteraan dan keberlanjutan bagi masyarakat/wisatawan lokal dan mancanegara. “Unsur pokok yang harus mendapat perhatian guna menunjang pengembangan pariwisata di daerah tujuan wisata meliputi objek dan daya tarik wisata, prasarana wisata, sarana wisata, tata laksana (pelayanan, keamanan, dan kenyamanan), masyarakat lingkungan,” jelasnya. (dev/hmbad)

Baca Juga  Tak Dapat Slot PPPK, KKG Bahasa Inggris Gelar Audiensi ke DPRD Badung
Hosting Indonesia