Beranda Denpasar News Sekda Alit Wiradana Serahkan Piala Pemenang Kejuaraan Surfing Walikota Cup Tahun 2024

Sekda Alit Wiradana Serahkan Piala Pemenang Kejuaraan Surfing Walikota Cup Tahun 2024

bvn/hmden

SERAHKAN PIALA – Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menyerahkan piala bagi para pemenang Kejuaraan Surfing Walikota Cup XIV Tahun 2024 di Pantai Segara Ayu, Sanur, Sabtu (6/7) siang.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan piala bagi para pemenang Kejuaraan Surfing (Selancar Ombak) Walikota Cup XIV Tahun 2024 di Pantai Segara Ayu, Sanur, Sabtu (6/7) siang.

Kejuaran Surfing yang memperebutkan Piala Walikota ini diharapkan secara aktif dapat menjadi ajang pembinaan serta mengasah skil atlet surfing Kota Denpasar. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua KONI Kota Denpasar, Ketut Sugiata dan Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kota Denpasar yang juga anggota DPRD Provinsi Bali AA Gede Agung Bagus Suyoga.

Sekda Ida Bagus Alit Wiradana mengapresiasi diselenggarakannya lagi Kejuaraan Surfing (Selancar Ombak) Walikota Cup XIV Tahun 2024. Hal ini tentu menjadi ajang positif dalam melaksanakan pembinaan serta mengasah kemampuan atlet. “Ini menjadi bukti konsistensi dari para pengurus KONI Kota Denpasar, PSII Kota Denpasar serta komunitas-komunitas surfing di Kota Denpasar dalam menjalankan roda kompetisi untuk pembinaan olahraga surfing ini di Kota Denpasar,” ucap Sekda Alit Wiradana.

Ditambahkan Alit Wiradana, melihat makin besarnya potensi olahraga selancar ombak di Kota Denpasar, terlebih bagi masyarakat di wilayah pesisir seperti daerah Sanur ini diharapkan ke depan semakin banyak kompetisi dan kejuaraan yang dilaksanakan. “Apabila terus konsisten dikembangkan baik kualitas dan kuantitas kompetisi tentu ke depannya menjadi wadah pembibitan atlet potensial yang dapat mengharumkan nama Kota Denpasar ditingkat nasional atau bahkan internasional,” ujar Alit Wiradana.

Baca Juga  Pemkot Denpasar Berikan Relaksasi Penundaan Pembayaran PBB-P2, Sasar Pelaku Usaha dan Masyarakat

Ketua Panitia Acara, Gung Gus saat ditemui menjelaskan, Kejuaraan Surfing (Selancar Ombak) Walikota Cup XIV Tahun 2024 ini dimainkan di dua area perlombaan di Pantai Segara Ayu Sanur. Kejuaraan mempertandingkan beberapa nomor di antaranya Divisi Open Man Short Board, Divisi Open Woman Short Board, Divisi Open Man Long Board, Divisi Open Woman Long Board, Divisi Aerial Man dan Divisi U-18 (Dibawah 18 Tahun). Kejuaraan diikuti sekitar 60 peserta dan nantinya akan dicari empat finalis dari masing-masing nomor tersebut.

“Perkembangan olahraga selancar ombak di Kota Denpasar semakin bagus. Antusiasme anak-anak dari usia dini semakin banyak yang memainkan olahraga selancar ombak ini,” ujarnya

Pihaknya berhatap Kejuaraan Surfing Walikota Cup ini dapat terus eksis menjadi agenda rutin bagi para peselancar ombak di Kota Denpasar. “Harapan kami tentu kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan untuk mengasah kemampuan dan berkompetisi secara rutin. Dari sana tentu akan bermunculan bibit-bibit atlet selancar ombak potensial,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia