Beranda Budaya Semarakkan HUT Ke-78 RI, Desa Sidakarya Gelar Lomba Desain Gapura dan Sepeda...

Semarakkan HUT Ke-78 RI, Desa Sidakarya Gelar Lomba Desain Gapura dan Sepeda Hias

bvn/hmden

GAPURA HIASLomba desain gapura di Desa Sidakarya untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023, Desa Sidakarya menggelar berbagai macam lomba. Di antaranya yakni lomba sepeda hias dan lomba mendesain gapura yang dilaksanakan pada Rabu (16/8). Tak hanya itu, beragam kegiatan lainnya juga turut dilaksanakan, mulai dari permainan tradisional, lomba balap karung, lomba mencari koin dalam buah, lomba makan kerupuk, pawai obor, sosialisasi narkoba hingga penyakit menular seksual.

Lomba sepeda hias di Desa Sidakarya.

Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Madrayasa mengatakan untuk meningkatkan semangat persatuan, solidaritas serta rasa nasionalisme, dilakukan berbagai macam kegiatan lomba sekaligus turut memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023. Adapun pelaksanaan kegiatan ini melibatkan siswa-siswi dari masing-masing SD negeri di wilayah Desa Sidakarya. “Berbagai macam perlombaan digelar untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, persatuan dan juga solidaritas dalam menyambut HUT ke-78 RI tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Salah satu peserta lomba sepeda hias, Agus Sastrawan mengatakan merasa senang karena bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba tersebut. “Saya merasa senang karena bisa ikut lomba sepeda hias,” tuturnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Kamar Kos Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 150 Juta
Hosting Indonesia