Beranda Budaya Serangkaian Perayaan Hari Ibu, DWP Denpasar Gelar Persembahyangan di Pura Pucak Mangu

Serangkaian Perayaan Hari Ibu, DWP Denpasar Gelar Persembahyangan di Pura Pucak Mangu

bvn/hmden

PUCAK MANGU – Serangkaian Hari Ibu, DWP Denpasar menggelar persembahyangan di Pura Pucak Mangu, Sabtu (23/12/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Serangkaian perayaan Hari Ibu tahun 2023, Dewan Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar menggelar persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Pucak Mangu, Sabtu (23/12). Kegiatan ini dipimpin Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian Kota Denpasar I Gusti Ayu Ngurah Raini dan seluruh pengurus serta anggota DWP Denpasar.

Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di sela-sela kegiatan menyampaikan, persembahyangan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan harapan agar segala kegiatan mendapatkan keselamatan dan kelancaran.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana juga menekankan peran strategis Dharma Wanita dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggotanya.

Sebagai istri seorang ASN, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menegaskan pentingnya peran Dharma Wanita dalam mendukung suami sabagai ASN. Ia menekankan, sebagai penyeimbang dan motivator, anggota DWP harus memberikan dukungan dan doa agar suami dapat bekerja dengan optimal, jujur, dan amanah.

DWP berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mendidik anak-anak menjadi generasi yang berhasil dan berpotensi, menjadi teladan bagi masyarakat. “DWP harus memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anggotanya agar dapat melihat dan mengetahui tantangan di depan mata serta perkembangan situasi zaman,” ujar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Mangku Gede, Jro Mangku Pura Pucak Mangu, memberikan apresiasi kepada DWP Kota Denpasar atas persembahyangan ini. Pura Agung Pucak Mangu, sebagai salah satu Pura Kahyangan Jagat di Bali, dipercaya sebagai tempat suci sthana Dewa Sangkara sebagai dewa kesuburan.

Baca Juga  Update Covid-19 di Denpasar, Sembuh Bertambah 14 Orang, Kasus Positif Bertambah 12 Orang

Mangku Gede menyampaikan, air dari Pucak Mangu mengalir ke Kota Denpasar, dan persembahyangan ini dianggap sebagai ungkapan puji syukur atas anugrah Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Semoga persembahyangan ini memberikan berkah dan keberlanjutan dalam peran positif Dharma Wanita Persatuan untuk masyarakat dan pembangunan di Kota Denpasar,” harap Mangku Gede. (gie/hmden)

Hosting Indonesia