Beranda Berita Utama Si Jago Merah Hanguskan 30 Unit Bangunan di Kesiman Kertalangu

Si Jago Merah Hanguskan 30 Unit Bangunan di Kesiman Kertalangu

Hosting Indonesia

bvn/gung

PENDINGINAN – Proses pendinginan setelah api berhasil dipadamkan dengan melibatkan 15 unit Damkar, Minggu (3/3/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Sekar Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Minggu (3/3/2024) pukul 11.45 Wita. Beberapa unit warung, tempat kos dan kendaraan menjadi sasaran amukan api yang awalnya berasal dari kamar kos milik Ni Luh Nency Lorenza.

Dalam keterangan tertulisnya, Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) Kompol Nyoman Darsana menyampaikan kronologis kejadian bahwa Sapri sebagai pemilik tempat kos-kosan, pertama kali mengetahui kebakaran sekitar pukul 11.30 Wita. Api berasal dari kamar kos milik Ni Luh Nency Lorenza yang ditempati oleh saudara Akong, dan yang bersangkutan tidak pernah berada di kos.

Upaya evakuasi dan pemadaman dengan alat seadanya dilakukan oleh warga sekitar, namun api tak kunjung padam dan semakin membesar. “Ni Luh Nency Lorenza merupakan pemilik kamar kos tersebut, baru mengetahui kejadian kebakaran setelah mendengar teriakan warga minta tolong,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, keterangan dari saksi Sumardi alias Bikan juga mengkonfirmasi bahwa adanya kepulan asap dan kabel listrik terputus di dekat kamar kos yang menjadi sumber kebakaran. Mengetahui adanya peristiwa kebakaran, pihak Kepolisian dari Polsek Dentim langsung menghubungi Pihak BPBD Kota Denpasar.

“Di bawah kendali Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana dan personel segera turun ke lokasi dan melakukan pengaturan arus lalu lintas, membantu kelancaran pergerakan unit Damkar (Pemadam Kebakaran) BPBD Kota Denpasar menuju lokasi peristiwa kebakaran. Pukul 12.00 Wita, Unit Damkar tiba di lokasi dan langsung berupaya untuk memadamkan api. Akhirnya pada pukul 14.10 Wita, api berhasil dipadamkan dengan melibatkan 15 unit Damkar BPBD Kota Denpasar,” paparnya.

Baca Juga  Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Pembukaan Pameran IKM Bali Bangkit 2023 Tahap I

Dirinya menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun peristiwa ini menyebabkan kerugian material yang signifikan berupa 1 unit warung nasi dengan bangunan semi permanen, 1 unit konter HP dengan bangunan semi permanen, 1 unit warung sembako dengan bangunan semi permanen, 29 unit kamar kos-kosan dengan bangunan semi permanen, 1 unit kendaraan R2 Honda Beat serta barang berharga dan surat-surat penting lainnya.

“Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang berasal dari kamar kos milik Ni Luh Nency Lorenza yang ditempati oleh Saudara Akong. Kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian,” katanya.

Kapolsek Dentim, Kompol Nyoman Darsana menyampaikam, rasa prihatin atas peristiwa kebakaran di Desa Kesiman Kertalangu. “Kami berterima kasih kepada warga yang turut berusaha dalam proses evakuasi dan upaya koordinasi yang baik dengan BPBD dan Unit Damkar sehingga peristiwa kebakaran ini bisa ditangani dengan baik. Semoga kejadian serupa tidak terulang, dan mari bersama-sama menjaga keselamatan lingkungan kita,” harapnya. (bvn4)

Hosting Indonesia