Beranda Badung News Tak Ingin Ada Penyimpangan, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Hadiri “Launching” Program...

Tak Ingin Ada Penyimpangan, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Hadiri “Launching” Program Kerja Undhira 2024

Hosting Indonesia

bvn/sar

PROGRAM 2024 – Putu Parwata menerima kenang-kenangan berupa tanaman anggrek dalam pot dari Yayasan Dhyana Pura saat menghadiri launcing program kerja Undhira 2024, Rabu (3/1/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, MM, Rabu, 3 Januari 2024 menghadiri launching program kerja Yayasan Universitas Dhyana Pura (Undhira) 2024. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Bishop Em Dr. Ketut Siaga Waspada, Ketua Panitia Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, SE, MM, Sekretarisnya Rai Lilyk Dwi Astuti, SS, serta Rektor Undhira Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama.

Saat ditemui usai acara Putu Parwata menyatakan, semua pihak harus saling berangkulan. Bagaimana pemerintah dan bagaimana masyarakat dan bagaimana lembaga-lembaga pendidikan swasta bersama-sama gayung bersambut untuk membangun sistem pendidikan dan membangun pendidikan yang unggul untuk kepentingan masyarakat.

Karena itulah, pihaknya memberikan beberapa masukan. Dia minta kepengurusan yayasan betul-betul solid. Kedua, seluruh komponen yang ada di kampus atau yang Universitas Dhyana Pura, baik rektor dengan wakil rektor dan para dosen serta staf harus bersatu padu. Ini untuk menciptakan sistem pendidikan yang positif, sistem pendidikan dengan tata kelola yang baik sehingga tidak akan terjadi lagi seperti apa yang terjadi sebelumnya.

Sebelumnya diketahui terjadi adanya indikasi penyimpangan penggunaan keuangan berdasarkan hasil audit investigasi. “Ini kita tidak mau terjadi. Jadi di tahun yang baru ini yuk kita dengan hati tenang, pikiran yang tenang, dengan rasa kasih kebersamaan membangun sistem pendidikan dan membangun pendidikan yang baik untuk masyarakat di Kabupaten Badung,” katanya.

Untuk inilah pihaknya hadir supaya memberikan suatu dorongan, pemerintah hadir di tengah-tengah lembaga pendidikan yang dikembangkan oleh swasta. “Karena itu, semua harus gayung bersambut dalam penyampaian yuk bersatu, bersama-sama bangun satu program yang baik demi kepentingan masyarakat demi jalannya sistem pendidikan yang baik dan masyarakat di Badung mendapatkan pendidikan yang maksimal,” ujar politisi PDI Perjuangan Dapil Kuta Utara tersebut.

Baca Juga  Canangkan Bali sebagai Provinsi Bebas Emisi, Gubernur Koster Terima Penghargaan dari Menteri ESDM

Dhyana pura, ujarnya, satu-satunya lembaga universitas yang ada di Badung. Karenanya, pihaknya dorong dari pendidikan dasar, menengah, tinggi dan profesi agar betul-betul memberikan kontribusi yang positif buat masyarakat di Badung.

Ditanya seberapa besar hibah untuk Undhira, Parwata menyatakan sekitar 5 miliar untuk pembangunan laboratorium. “Baru sekali memperoleh hibah senilai Rp 5 miliar,” tegasnya. (sar)

 

Hosting Indonesia