Beranda Bali News Tebing Uluwatu mulai Ditata

Tebing Uluwatu mulai Ditata

Hosting Indonesia

ist/net

MEMPESONA – Tebing Uluwatu yang mempesona

 

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung mulai bersiap untuk melakukan penataan dinding Tebing Uluwatu.  Saat ini proses analisis untuk pertimbangan bahan-bahan yang akan digunakan tengah di analisis oleh Konsultan Konstruksi PT Inakko Internasional Konsulindo sebelum memasuki proses lelang untuk penataan keretakan tebing objek wisata tersebut.

Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas PUPR Badung A.A Gede Agung Dalem menjelaskan, proses lelang untuk penataan keretakan tebing Uluwatu baru bisa dilakukan setelah konsultan selesai melakukan analisis bahan-bahan yang akan digunakan untuk penataan. “Saat ini sedang dipertimbangkan dari segi teknis, bahan apa yang akan digunakan untuk lelang konstruksi. Nanti akan dilelang design and build, mulai dari perencanaan hingga pembangunan,” katanya.

Konsultan sendiri, kata Gung Dalem telah bekerja sejak awal bulan dan diharapkan dalam satu bulan pengerjaan telah berhasil menolorkan kriteria dan syarat-syarat untuk proses lelang. “Konsultan masih bekerja untuk mencari tahu kondisi dan persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk proses lelang. Kira-kira parameter apa saja yang dipakai pekerjaan itu. Kalau sudah selesai itu, baru kita lakukan proses lelang untuk mencari kontraktor yang memungkinkan,” kata Gung Dalem karena penataan keretakan tebing masuk dalam pekerjaan yang membutuhkan keahlian khusus.

Ia memastikan, proyek yang menelan puluhan miliar itu akan dikerjakan dalam tahun Ini. ia pun berharap proses lelang dapat segera dilakukan setelah proses pengumpulan data terkait bahan-bahan yang akan digunakan. “Setelah masuk lelang, kira-kira dua sampai 3 bulan lagi sudah bisa dikerjakan, itu pun kalau ada kontraktor yang berminat karena ini masuk dalam pekerjaan khusus,” katanya.

Baca Juga  Berenang di Pantai Batu Tampih, Satu Orang Terseret Arus

Jasa konsultan, sebut Gung Dalem menelan anggran Rp1,3 miliar. Sementara untuk pengerjaannya nanti dalam pagu di anggarkan Rp30 miliar. “pagunya Rp30 miliar. Tapi setelah Konsultan selesai bekerja baru akan diketahui berapa anggaran yang akan dibutuhkan,” ucap.

Edited by N. Suardani

Hosting Indonesia