Beranda Denpasar News Tekan Angka Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

Tekan Angka Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PASAR MURAH – Pemkot Denpasar menggelar pasar murah di halaman Kantor Desa Dauh Puri Kelod, Jumat (15/12).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan secara rutin menggelar pasar murah yang menyasar desa/kelurahan di wilayah Kota Denpasar. Hal ini juga guna menekan angka inflasi menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Setelah sebelumnya menyasar Desa Dauh Puri Kecamatan Denpasar Barat, kali ini Pemkot Denpasar menggelar pasar murah di halaman Kantor Desa Dauh Puri Kelod, Jumat (15/12).

“Kegiatan pasar murah ini sudah sangat rutin kami laksanakan di Kota Denpasar, terlebih menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 di samping untuk menekan laju angka inflasi di Kota Denpasar,” kata Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Komoditi-komoditi yang dijual dalam pasar murah ini sama seperti yang digelar di tempat sebelumnya, yakni gas LPG 3 kg, beras, gula, kopi, tepung, cabai, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya. Selain itu ada juga beberapa UMKM lokal di wilayah setempat yang tergabung dalam bazar pangan ini.

“Kami berharap dari kegiatan ini, masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah ini dapat terbantu dan tentunya dengan pelaksanaan pasar murah ini masyarakat dapat mendapatkan komoditi dengan harga yang relatif lebih murah dibanding di pasaran pada umumnya,” pungkas Sri Utari.

Salah seorang warga, Luh Sumiati mengaku bersyukur Pemerintah Kota Denpasar telah melakukan kegiatan pasar murah seperti ini. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan. “Tyang berharap kegiatan seperti ini bisa sesering kali dilaksanakan. Selain harga lebih murah, juga bisa secara langsung membantu warga yang ada di lingkungan ini,” tutur wanita paruh baya ini. (wes/hmden)

Baca Juga  PAD Terlewati Rp 1 Triliun Lebih, Putu Parwata Apresiasi LKPJ Bupati Badung 2022
Hosting Indonesia