Beranda Denpasar News Tekan Kasus DBD, Pemkot Denpasar Laksanakan Foging Focus di Kelurahan Penatih

Tekan Kasus DBD, Pemkot Denpasar Laksanakan Foging Focus di Kelurahan Penatih

Hosting Indonesia

bvn/hmden

FOGING FOCUS – Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan Kelurahan Penatih menggelar foging focus, di lingkungan Tembau Kelod, pada Jumat (23/5) pagi.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya menekan peningkatan angka kasus DBD terus dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan foging focus yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan Kelurahan Penatih, di lingkungan Tembau Kelod,
pada Jumat (23/5) pagi.

Lurah Penatih Wayan Mudra saat dihubungi mengatakan, foging ini dilaksanakan guna mencegah merebaknya kasus DBD di lingkungan tersebut. “Selain foging focus, kami secara intensif terus memberikan edukasi dan arahan ke warga terkait dengan gerakan 3M plus. Seperti menguras dan menutup rapat tempat penampungan air, juga mendaur ulang barang bekas penampungan hujan,” terang Wayan Mudra.

Peran serta masyarakat, menurut Wayan Mudra, sangat diperlukan dalam upaya pencegahan penyebaran kasus DBD ini. Dalam langkah pemutusan siklus hidup nyamuk, semua kalangan masyarakat dapat berperan aktif.  “Maka kami mengimbau pada warga, agar dapat berperan aktif dan bersama-sama dalam upaya penyebaran jentik nyamuk DBD ini,” pungkasnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Bawa 5 Korban Selamat dan 1 Meninggal, KN SAR Arjuna 229 Merapat di Pelabuhan Benoa
Hosting Indonesia