Beranda Denpasar News Tertib Administrasi, Penduduk Non-Permanen Didata

Tertib Administrasi, Penduduk Non-Permanen Didata

0
Hosting Indonesia

bvn/hmden

Pendataan penduduk non permanen di wilayah Desa Dangin Puri Kangin.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam upaya untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Desa Dangin Puri Kangin melaksanakan pendataan penduduk non-permanen di wilayah Banjar Kertha Bhuwana, pada Kamis (12/5) malam.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra saat dikonfirmasi pada Jumat (13/5), mengatakan kegiatan pendataan penduduk ini rutin dilaksanakan untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat serta agar tertib administrasi kependudukan di Desa Dangin Puri Kangin.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan pendataan penduduk ini pihaknya bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kota Denpasar, Linmas, Pecalang serta aparat keamanan desa lainnya menyasar seluruh penduduk non permanen di wilayah Br. Kertha Bhuwana.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara berkelanjutan, guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga sosialiasi tentang administrasi kependudukan kepada masyarakat sehingga masyarakat pendatang khususnya agar lebih paham terkait aturan administrasi di wilayah Desa Dangin Puri Kangin,” ujar I Wayan Sulatra.

Selebihnya dikatakan I Wayan Sulatra, selama pendataan pihaknya mendata sebanyak 8 orang penduduk pendatang, dengan rincian 3 orang dari luar Denpasar dan 5 orang lainnya dari luar Provinsi Bali. Selain itu karena saat ini masih pandemi covid 19, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan disiplin prokes. (gie)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaBagi-bagi “Doorprize”, May Day di Kota Denpasar Berlangsung Meriah dan Tertib
Artikel berikutnyaCegah Penularan Covid-19, Penertiban Prokes Tetap Digencarkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here