Beranda Budaya Tetap Jaga Kolaborasi dan Toleransi Keberagaman, Wawali Arya Wibawa Hadiri Peringatan Imlek...

Tetap Jaga Kolaborasi dan Toleransi Keberagaman, Wawali Arya Wibawa Hadiri Peringatan Imlek di Kelenteng Khongcu Bio Denpasar

Hosting Indonesia

bvn/hmden

IMLEK – Wawali Arya Wibawa hadiri peringatan Imlek di Kelenteng Khongcu Bio Denpasar, Selasa (31/1).

 

DDENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Masih dalam suasana Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri peringatan Imlek di Kelenteng Khongcu Bio Denpasar, Selasa (31/1). Tampak hadir dalam kesemptan ini Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Kaban Kesbangpol Kota Denpasar, AAN Gede Darma Putra Atmaja, Ketua Majelis Agama Konghucu Kota Denpasar, Ws Putu Shantira dan unsur Forkompinda Denpasar.

Kedatangan Wawali Arya Wibawa disambut tarian barongsai dan paduan suara. Wawali Arya Wibawa di sela-sela acara Imlek menyampaikan Denpasar merupakan  Kotaku Rumahku, kota ini rumah bagi masyarakat Denpasar. “Kita lihat dalam kegiatan ini umat Konghucu juga merupkan masyarakat Denpasar. Ini merupakan kebersamaan dalam merajut kebhinekaan dan memperkuat persatuan sehingga harapan bersama Denpasar menjadi Kota Toleransi di Indonesia,” katanya.

Ketua Majelis Agama Konghucu Kota Denpasar, Ws Putu Shantira mengatakan, perayaan Imlek bersama 2574 Tahun 2023 di Khongcu Bio untuk merajut kebhinekaan memperkuat kerukunan mengangkat Denpasar sebagai Kota Toleransi.

Hampir 2 tahun seluruh umat tidak bisa merayakan hari suci dan hari besar lainnya karena pandemi covid 19. Untuk itu kita harus bersyukur karena perayaan Imlek tahun ini bisa diselenggarakan dengan kebersamaan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota karena sudah bisa hadir dan menyerahkan bantuan kepada umat Khongcu Bio dan pemerintah kota Denpasar melalui Kesbangpol Kota Denpasar yang sudah membantu kelncaran terselenggaranya kegiatan ini. Semoga ke depanya sinergitas ini bisa tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Tim Yustisi Denpasar Jaring 8 Pelanggar Prokes di Simpang Jalan Diponegoro-Jalan Pulau Moyo
Hosting Indonesia