Beranda Berita Utama Tidak Punya Uang, Dua Pria Ini Nekat Nyolong HP

Tidak Punya Uang, Dua Pria Ini Nekat Nyolong HP

Hosting Indonesia

bvn/gung

Salah satu pelaku pencuri HP di Pasar Kreneng, Senin (20/5/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Seorang pria berinisial MA asal Desa Jebet, Kecamatan Taman Pemalang, Jawa Tengah dan MR asal Sumatera nekat mencuri HP Senin, 20 Mei 2024 kurang lebih pukul 09.30 Wita di Pasar Tradisional Kreneng, Desa Dangin Puri Kangin, Kota Denpasar. Korbannya, seorang laki-laki berinisial TF (38) asal Banyuwangi bertempat tinggal di Monang Maning, Kota Denpasar.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini di Denpasar, Senin, 20 Mei 2024 sekitar pukul 09.30 wita, korban berjualan HP di lapak di Pasar Kreneng. Saat itu datang dua orang menanyakan HP.

Setelah menanyakan harga-harga HP, kemudian orang tersebut pergi. Saat kedua orang tersebut pergi, ternyata korban merasa sebuah HP dagangannya hilang lanjut korban mengejar kedua orang tersebut. Diketahui, kedua pelaku tersebut ada di seputaran Pasar Kreneng. “Akibat kejadian tersebut, korban melapor ke Polsek Denpasar Utara,” cetusnya.

Dirinya melanjutkan, berdasarkan laporan dari masyarakat terkait pencurian, kemudian Opsnal Polsek Denpasar Utara dipimpin Kanit Reskrim Polsek Denut mendatangi TKP, intrograsi saksi-saksi dan korban, dilanjutkan dengan mengamankan pelaku di parkiran Pasar Kreneng.

Setelah diintrograsi pelaku mengakui perbuatannya, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Denpasar Utara untuk proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Pelaku MA mengakui datang bersama Meroni ke TKP dan pura-pura beli HP sambil lihat-lihat HP kemudian mengambil HP dagangan milik korban dan diserahkan ke MR. Pelaku MR mengakui ikut berpura-pura belanja dan menerima HP yang diambil oleh MA, lalu memasukkan ke kantong belanja warna biru yang dibawa sebelumnya. Pelaku mencuri HP tersebut untuk dijual dan uangnya akan dipakai biaya hidup dan ongkos naik kapal ke arah Lombok,” bebernya.

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 Badung Bertambah 24, Kasus Sembuh Bertambah 21 Orang

Sukadi menambahkan, motif pelaku, pelaku tidak punya pekerjaan. Karena perlu biaya hidup dan ingin pulang ke Lombok, timbul niat pelaku mencuri HP dan akan dijual untuk mendapatkan uang. (bvn4)

Hosting Indonesia