Beranda Another Region News Tim SAR Cari Nelayan Terjatuh dari Jukung di Perairan Bungkulan

Tim SAR Cari Nelayan Terjatuh dari Jukung di Perairan Bungkulan

bvn/gung

TERJATUH DARI JUKUNG – Tim SAR melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang terjatuh dari jukung di perairan Bungkulan, Sabtu (4/11/2023).

 

SINGARAJA (BALIVIRALNEWS) –

Seorang nelayan asal Banjar Dinas Dauh Munduk, Buleleng terjatuh dari jukungnya saat melaut di Perairan Bungkulan, Sabtu (4/11/2023) pagi. Korban atas nama Ketut Santiasa (42) hilang sekitar pukul 08.30 Wita.

Nelayan setempat berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan 6 jukung namun belum berhasil menemukan titik terang. Dikarenakan bahan bakar menipis, mereka pun kembali dan meminta bantuan tim SAR. “Kemarin kami terima laporan dari Bapak Wirama Satria, Camat Sawan sekitar pukul 15.15 Wita,” terang Dudi Librana, Koordinator Pos SAR Buleleng.

Tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran sejak kamarin sore dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Sementara itu SRI darat melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai. “Operasi SAR hari pertama melibatkan 7 personel dari Pos SAR Buleleng bersama potensi SAR,” jelasnya.

Operasi SAR hari kedua, Minggu (5/11/2023) tim SAR gabungan bergerak dari Pelabuhan Celukan Bawang. Sesuai dengan rencana operasi SAR penyisiran akan dilakukan di seputaran lokasi kejadian dari perairan pantai Anturan dengan luas area pencarian yakni 13 NM2.

Selain dari Pos SAR Buleleng, unsur SAR yang terlibat di antaranya BPBD Buleleng, TNI AL Sangsit, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polair Polres Buleleng, Camat Grokgak, nelayan setempat serta pihak keluarga. (bvn4)

Baca Juga  Lagi, Tim Yustisi Kota Denpasar Jaring 21 Pelanggar Prokes
Hosting Indonesia