Beranda Denpasar News Tingkatkan Produktivitas dan Dukung Ketahanan Pangan Wawali Arya Wibawa Serahkan Bibit dan...

Tingkatkan Produktivitas dan Dukung Ketahanan Pangan Wawali Arya Wibawa Serahkan Bibit dan Pupuk Kepada Petani di Kelurahan Peguyangan

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BIBIT DAN PUPUK – Wawali I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala BPKAD Kota Denpasar, Dr. Ni Putu Kusumawati menyerahkan bantuan bibit dan pupuk kepada petani, Jumat (1/12)di Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menyerahkan bantuan bibit tanaman dan pupuk kepada 90 orang petani di Kelurahan Peguyangan, Jumat (1/12) bertempat di Subak Sembung. Bantuan bibit dan pupuk yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian, memperbaiki kualitas tanah, serta mendukung keberlanjutan sektor pertanian.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpasar, Dr. Ni Putu Kusumawati yang juga selaku bapak angkat Kelurahan Peguyangan, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara dan Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana.

“Bantuan bibit dan pupuk ini untuk memberikan dukungan kepada para petani di Kelurahan Peguyangan dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan,” ujar Wawali Arya Wibawa di sela-sela penyerahan bantuan bibit dan pupuk.

Lebih lanjut disampaikan, konsep pertanian perkotaan mulai berkembang di beberapa area, dengan adanya kebun-kebun vertikal, rooftop gardening, atau komunitas pertanian kota. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan lokal dan meningkatkan kesadaran lingkungan di tengah perkembangan perkotaan yang begitu pesat. “Kami mengharapkan dari bantuan bibit dan pupuk ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan melalui pertanian,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana menyampaikan jumlah bantuan bibit yang diserahkan kali ini 90 bantuan kepada petani sayur di Kelurahan Peguyangan. “Di Kelurahan Peguyangan terdapat 160 orang petani, yang terdiri atas petani padi dan sayur,” ujarnya.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Sambut Kunjungan Menko Marves di Nusa Dua

Dijelaskan pula, bantuan kali ini meliputi bibit bunga gemitir, bibit sayur sawi, bayam loreng, dan kangkung. Sementara jenis pupuk yang diserahkan seperti pupuk urea, NPK dan organik. “Kepada petani agar dapat meningkatkan hasil pertanian, ketahanan pangan, serta bermanfaat dalam diversifikasi tanaman, peningkatan produktivitas, serta berkontribusi pada keberlanjutan ekosistem pertanian dan lingkungan secara keseluruhan,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia