Beranda Denpasar News Tingkatkan Sinergi Dalam Penanganan Bencana dan Korban Kecelakaan, BPBD Kota Denpasar Tanda...

Tingkatkan Sinergi Dalam Penanganan Bencana dan Korban Kecelakaan, BPBD Kota Denpasar Tanda Tangani MoU Dengan Polresta Denpasar

0
Hosting Indonesia

hmden

BENCANA – Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana dan Kapolresta AKBP Bambang Yugo Pamungkas menandatangani MoU perihal penanganan bencana dan korban kecelakaan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Tingkatkan sinergi dalam menyikapi kebencanaan dan kedaruratan di Kota Denpasar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar perihal Penanganan Bencana dan Korban Kecelakaan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dengan Kepala Polresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas di Polresta Denpasar pada Senin (4/4).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan penandatanganan MoU penyelenggaraan penanganan bencana dan penanganan korban kecelakaan dilakukan untuk menguatkan sinergi dan integrasi yang selama ini telah berjalan dan dilaksanakan antara Polresta Denpasar dan BPBD Kota Denpasar. “Dengan adanya integrasi dalam penanganan bencana, penanganan bencana mulai dari pra, saat dan pasca akan lebih optimal dan baik,” ujar Bambang Yugo Pamungkas.

Lebih lanjut disampaikan, Bali dalam hal ini Denpasar sebagai ikon pariwisata Indonesia di dunia, harus memiliki penanganan bencana yang baik, karena langkah kita dalam menanggapi bencana selalu menjadi sorotan dunia. “Untuk itu diperlukan penanganan yang lebih baik dan lebih profesional,” katanya.

Sementara itu, Alit Wiradana menyampaikan, penanganan bencana memerlukan bantuan dan kerja sama dengan pihak lain seperti puskesmas, PMI, rumah sakit dan pihak Kepolisian. Penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Denpasar dengan Polresta Denpasar untuk penyelenggaraan penanggulanan bencana dan korban kecelakaan. “MoU juga mengatur mengenai pertukaran dada dan informasi, pemanfaatan sarana dan prasarana penanggulangan bencana dan kecelakaan,” ujarnya

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelayanan, serta memberikan dampak positif dalam penanganan bencana dan kegawatdaruratan secara terkoordinasi dan terpadu di kota Denpasar. (wes/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaMahasiswa ITB STIKOM Bali Juara Tinju Nasional dan “Runner Up” Silat
Artikel berikutnyaCegah Penularan AIDS, KPA Kota Denpasar Gelar Orientasi Kader Desa Peduli AIDS dan Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here