Beranda Badung News Toleransi Antarumat Beragama, Prodi Himanika FISIP Unud Bagi-bagi Takjil

Toleransi Antarumat Beragama, Prodi Himanika FISIP Unud Bagi-bagi Takjil

0
Hosting Indonesia

hm-unud

Bagi-bagi takjil oleh Himanika FISIP Unud.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi atau HIMANIKA kini lekat dengan yang namanya Communication Care (CommCare). Kegiatan ini menjadi program rutin yang diadakan oleh HIMANIKA setiap bulannya. Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, di bulan ini CommCare dikemas menjadi kegiatan bagi-bagi takjil. Takjil adalah makanan yang dikonsumsi saat berbuka puasa oleh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di Masjid Agung Sudirman, tepatnya di dekat Kampus Universitas Udayana daerah Sudirman, Denpasar. Communication Care dilaksanakan pada Minggu, 10 April 2022 dimulai dari pukul 17.30 hingga takjil yang dibawa habis. Dalam pelaksanaannya, ada beberapa fungsionaris HIMANIKA yang ikut serta terjun langsung ke lapangan dalam kegiatan bagi-bagi takjil, seperti Bidang 1 sebagai pelopor kegiatan Communication Care, Bidang 2 sebagai pendokumentasi kegiatan, dan Bidang 4 sebagai fungsionaris yang melakukan live report.

Kendati demikian, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tetap bersinergi dalam kesuksesan kegiatan Communcation Care. Hal ini dapat dilihat dari sumbangan yang diberikan oleh mahasiswa ilmu komunikasi yang tentunya diperuntukan kepada masyarakat muslim di sekitar Masjid Agung Sudirman. Takjil yang dibagikan pun beragam, mulai dari bubur sumsum, ketan hitam, hingga bubur kacang hijau yang diproduksi sendiri oleh HIMANIKA FISIP UNUD.

Kemajemukan bukan berarti perpecahan, namun kemajemukan adalah persatuan. Perbedaan agama tidak menjadi penghalang untuk melakukan kebaikan. Sebagai manusia yang berakhlak dan berbudi luhur, sudah sepatutnya kita melakukan kebaikan kepada siapapun terkhususnya di bulan suci Ramadhan. Hal inilah yang menjadi alasan diadakannya Communication Care oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unud. (sar/hm-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas865-Semangat-Toleransi-dan-Berbagi-Kebaikan-di-Bulan-Suci-Ramadhan-Bersama-Himpunan-Mahasiswa-Ilmu-Komunikasi-Universitas-Udayana.html

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaKasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Sebagai Narasumber pada Kuliah Umum di Unud
Artikel berikutnyaMahasiswa Prodi Teknik Pertanian dan Biosistem FTP Unud Borong 4 Medali di AGREETION

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here