Beranda Another Region News Turun, Enam Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Paket Calon Kepala Daerah di...

Turun, Enam Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Paket Calon Kepala Daerah di Bali

ist

REKOMENDASI – Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa memperoleh rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk di Kabupaten Badung.

 

DENPASAR (BALIVIRAL NEWS) –

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Jumat (28/8/2020), rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk enam kepala daerah (cabup/cawabup dan cawali/cawawali) di Bali turun. Pembacaan rekomendasi ini disaksikan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Di Badung persaingan untuk memperoleh rekomendasi cukup ketat. Namun DPP memutuskan paket cabup/cawabup Badung tetap diberikan kepada Nyoman Giri Prasta, S.Sos. dan Drs. Ketut Suiasa, S.H.

Nyoman Giri Prasta yang saat ini Ketua DPC PDI Perjuangan Badung asal Pelaga Petang ini menjabat Bupati Badung, sementara Ketut Suiasa, politisi PDI Perjuangan asal Pecatu Kuta Selatan ini menjabat Wakil Bupati Badung.

Untuk Denpasar, prediksi masyarakat tidak meleset. Calon wali kota Denpasar dipercayakan kepada GN Jaya Negara yang saat ini Wakil Wali Kota Denpasar. Jaya Negara juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bali. Sementara calon wakil wali kota dipercayakan kepada politisi PDI Perjuangan lainnya Kadek Agus Arya Wibawa.

Yang mengalami kejutan lainnya adalah rekomendasi untuk Tabanan. Rekomendasi jatuh kepada Komang Sanjaya sebagai calon bupati dan wakilnya jatuh kepada I Made Edi Wirawan, politisi asal Beraban Kediri.

Tiga rekomendasi lainnya yakni Jembrana dipercayakan kepada Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa, Bangli diberikan kepada Sang Nyoman Sedana Artha dan I Wayan Diar, serta Karangasem dipercayakan kepada Gede Dana yang saat ini Ketua DPRD Karangasem dan cawabupnya Wayan Artha Dipa yang saat ini Wakil Bupati Karangasem.

Editor N. Sarmawa

 

Baca Juga  Pemkab Badung Terima Sertifikat Penghargaan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi
Hosting Indonesia