Beranda Badung News Unud dan Pemkab Lembata NTT Kembali Perpanjang Kerja Sama

Unud dan Pemkab Lembata NTT Kembali Perpanjang Kerja Sama

Hosting Indonesia

bvn/hm-unud

Unud dan Pemkab Lembata NTT kembali perpanjang kerja sama.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Universitas Udayana kembali memperpanjang kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lembata yang ditandai dengan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman (MoU) kedua belah pihak bertempat di Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Jumat (2/9/2022). Acara dihadiri oleh Rektor Unud yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi bersama Dekan Fakultas Kedokteran beserta jajaran. Sementara dari Pihak Pemkab Lembata dihadiri langsung oleh Bupati Lembata bersama Direktur RSUD Lewoleba beserta jajaran.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan kerja sama selama ini sudah berproses melalui Fakultas Kedokteran dan tetap berlanjut dengan diperpanjangan MoU dan dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama dalam rangka pengiriman residen ke RS Lewoleba, Pemkab Lembata yang saat ini difokuskan dari Program Studi Spesialis Ilmu Bedah, Spesialis Patologi Klinik, dan Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif.

Unud mengemban amanah bersama Universitas Hasanuddin melalui Forum Perguruan Tinggi Indonesia Timur sebagai perguruan tinggi yang berperan aktif untuk pengembangan kawasan Indonesia timur, oleh karena itu berbagai kerja sama dalam rangka peningkatan sumber daya manusia diwilayah itu sangat diapresiasi oleh pimpinan Universitas Udayana dan memberikan kesempatan kepada residen untuk mengabdi ke berbagai daerah melalui koordinasi pimpinan fakultas.

Pimpinan universitas juga membuka peluang bagi putra daerah untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Udayana sesuai dengan mekanisme yang ada dengan harapan setelah selesai menempuh pendidikan kembali ke daerah asal untuk mengabdikan ilmunya. Melalui kerja sama diharapkan memberikan manfaat bagi Pemkab Lembata, khususnya dalam pengembamgan SDM dan layanan kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi Pemkab Lembata yang memberikan kesempatan bagi Unud menggunakan RS Lewoleba sebagai wahana pendidikan.

Baca Juga  PS Profesi Apoteker FMIPA Unud Kunjungi Empat Industri Farmasi Terkemuka di Indonesia

Sementara Bupati Lembata Drs. Marsianus Jawa, M.Si menyampaikan kehadirannya di Unud untuk meminta dukungan dan kerja sama serta bantuan, di daerahnya kemiskinan masih tinggi begitu juga dengan stunting dan aspek kesehatan masih menjadi persoalan sehingga salah satunya yang dibutuhkan adalah yang tertuang dalam kerjasama ini. Oleh karena itu besar harapannya mendapat dukungan dari Fakultas Kedokteran Unud. Bantuan dan kerja sama sangat dibutuhkan dalam mengatasi persoalan-persoalan kemasyarakatan yang ada di daerahnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi terkait implementasi kerjasama yang sudah berjalan selama ini diantaranya terkait pengiriman residen ke Kabupaten Lembata. (sar/hm-unud)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Hosting Indonesia