Beranda Berita Utama Update Covid-19 di Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 34 Orang, Kasus Positif...

Update Covid-19 di Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 34 Orang, Kasus Positif Bertambah 80 Orang

Hosting Indonesia

ist

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Meski angka kesembuhan secara konsisten terus bertambah, kasus positif dan kasus meninggal dunia dengan status terkonfirmasi covid-19 masih terjadi. Berdasarkan data resmi, pada Jumat (2/4) ibu kota Provinsi Bali ini mencatatkan penambahan kasus sembuh 34 orang. Pun demikian, di hari yang sama kasus positif covid-19 bertambah 80 orang dan 2 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Perkembangan kasus harian, pada hari ini kasus sembuh bertambah 34 orang, kasus positif bertambah 80 orang dan kasus pasien meninggal dunia tercatat bertambah 2 orang. Masih terjadinya penularan covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Jumat (2/4).

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 12.572 kasus, angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 11.595 orang (92,23 persen), meninggal dunia 260 orang (2,07 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 717 orang (5,70 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang laki-laki usia 67 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pedungan. Pasien kedua merupakan seorang perempuan usia 61 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pemecutan.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Baca Juga  Tim Yustisi Kota Denpasar Kembali Menjaring 22 Pelanggar Prokes

Editor Wes Arimbawa

Hosting Indonesia