Beranda Berita Utama Update Covid 19 Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 44 Orang, Kasus Positif...

Update Covid 19 Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 44 Orang, Kasus Positif Bertambah 132 Orang

Hosting Indonesia

ist

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Penambahan kasus sembuh covid-19 di Kota Denpasar terus terjadi. Pun demikian, penambahan kasus positif juga bertambah. Pada Kamis (18/3) diketahui penambahan pasien sembuh covid-19 sebanyak 44 orang. Pun demikian, pada hari yang sama kasus positif covid-19 juga bertambah 132 orang dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Perkembangan kasus harian, pada hari ini kasus sembuh 44 orang, kasus positif bertambah 132 orang dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia. Masih terjadinya penularan covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Kamis (18/3).

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 11.733 kasus, angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 10.945 orang (93,28 persen), meninggal dunia 224 orang (1,91 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 564 orang (4.81 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien diketahui seorang laki-laki usia 53 tahun yang berdomisili di Desa Ubung Kaja. Pasien dinyatakan positif pada 25 Januari 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 18 Maret 2021.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Baca Juga  Wabup Suiasa Hadiri Pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Tengkudung

Editor Wes Arimbawa

Hosting Indonesia