Beranda Badung News Usaha Bar di Pantai Seseh Minim Wisman

Usaha Bar di Pantai Seseh Minim Wisman

ist

Bar milik Desa Adat Seseh sepi pengunjung.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dinilai belum begitu maksimal ditambah adanya isu virus varian baru Omicron. Tentu kondisi tersebut dikhawatirkan akan berdampak kurang baik bagi jumlah kunjungan wisman ke Bali umumnya dan Badung khususnya.

Seperti kondisi belum maksimalnya kunjungan wisman sangat dirasakan salah satu pengelola usaha milik Desa Adat Seseh di Pantai Seseh, Mengwi, Badung, Nyoman Sutrisna. Belum lama ini di pantai setempat dia mengatakan, kunjungan ke bar maupun ke pantai masih minim wisman. Jika pun masih ada menurut dirinya, sebagian besar wisman tersebut tinggal menetap di sekitar wilayah Badung dan sekitarnya.

“Sementara dari pengamatan saya pribadi, pengunjung ke bar saat ini didominasi wisman yang menetap di sini saja. Di luar itu belum ada sampai saat ini,” ujarnya.

Sebelum pandemi memang ada saja, satu sampai dua wisman memesan atau membeli minuman. Akan tetapi, saat ini hampir tidak ada. “Ya, dulu ada saja yang membeli minuman dengan minuman paling diminati jenis bir. Akan tetapi, saat ini lihat saja sepi begini,” katanya.

Sebelum pandemi, pihaknya juga melayani acara ulang tahun maupun acara terkait pernikahan. “Ya, ada saja kami melayani kegiatan acara perhelatan ulang tahun maupun pernikahan yang lumayan saat itu (sebelum pandemi),” ucapnya.

Dirinya menambahkan, jika dilihat keunggulan tempat usaha bar milik desa ini, terletak pada suasana sunset yang secara langsung dapat disaksikan cukup dari bar saja. “Ini salah satu keunggulan kami,” tegasnya. (bvn4)

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bimtek DPRD Badung
Hosting Indonesia