Beranda Badung News Wabup Suiasa Hadiri HUT Ke-25 ST Giri Mustika Werdhi Banjar Pantigiri

Wabup Suiasa Hadiri HUT Ke-25 ST Giri Mustika Werdhi Banjar Pantigiri

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HUT KE-25 STGMW – Wabup I Ketut Suiasa menghadiri HUT ke-25 Sekeha Teruna Giri Mustika Werdhi (STGMW) Banjar Pantigiri, Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (18/11).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri HUT Ke-25 Sekeha Teruna (ST) Giri Mustika Werdhi (GMW) Banjar Pantigiri, Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (18/11). Turut hadir Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Perbekel Desa Kutuh I Wayan Mudana, Bendesa Kutuh Jro Nyoman Mesir beserta undangan lainnya. Perayaan HUT ST ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue, serta penyerahan dana motivasi Rp 13 juta oleh Wakil Bupati Badung

Kadek Gelgel Wiranata selaku Ketua Panitia menyampaikan, HUT ST GMW mengambil tema “Yowana Kerthi Sabdaning Aguna” yang artinya kepedulian ST untuk mengabdi bersama dan berguna di masyarakat. Rangkaian acara dimulai dari tanggal 4 November matur piuning di Pura Desa di Desa Kutuh dan Pura di Bebanjaran, dan pada 12 November melakukan otonan.

Wakil Bupati I Ketut Suiasa saat memberikan sambutan pada perayaan HUT ST GMW tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan ST karena sudah bisa bersatu untuk mendukung program-program pemerintah di Kabupaten Badung. Pihaknya selaku Guru Wisesa selalu mendukung program-program ST karena akan menjadi generasi milenial dan penerus di lingkungan masyarakat dalam mengembangkan seni, adat dan budaya sesuai dengan Konsep Tri Hita Karana yaitu Parahyangan, Pawongan dan Palemahan.

Di bagian lain, Wabup berpesan agar ST jangan sampai lupa dengan adat, mengingat adat yang ada di Bali ini memiliki yang namanya Kuna Dresta, Desa Dresta, Loka Dresta. Semua dresta yang ada di Bali ini harus dilestarikan dengan baik. “Dresta yang ada di Bali tetap harus kita lestarikan untuk mengikat kita selaku krama di wewidangan masyarakat Bali,” kata Suiasa. (dev/hmbad)

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Tinjau Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun di Sempidi
Hosting Indonesia