Beranda Bali News Wagub Cok Ace Dampingi Ketua PSSI dan Menpora Tinjau Kesiapan Stadion Dipta...

Wagub Cok Ace Dampingi Ketua PSSI dan Menpora Tinjau Kesiapan Stadion Dipta Serangkaian Piala Dunia U20 di Bali

Hosting Indonesia

bvn/hmprov

TINJAU STADION – Wagub Cok Ace mendampingi Ketua PSSI dan Menpora meninjau kesiapan Stadion I Wayan Dipta Gianyar serangkaian Piala Dunia U20, Minggu (12/3/2023).

 

GIANYAR (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati mendampingi Menteri BUMN yang juga merupakan Ketua PSSI, Erick Thohir serta Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar terkait persiapan pelaksanaan Piala Dunia U20 di Bali, Minggu (Redite Paing, Matal), 12 Maret 2023.

Seperti diketahui bahwa Provinsi Bali bersama dengan lima provinsi lainnya yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan telah ditetapkan menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei -11 Juni 2023. Untuk di Provinsi Bali sendiri terdapat 5 lapangan yang akan digunakan yaitu Stadion I Wayan Dipta serta 4 lapangan latihan lain antara lain Lapangan Latihan Trisakti, Lapangan Latihan I Gusti Ngurah Rai, Lapangan Latihan Kompyang Sujana, dan Lapangan Latihan Gelora Samudra Kota.

Di sisi lain untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U20 yang akan dilaksanakan di Bali, Pemerintah Provinsi Bali beserta dengan Pemerintah Kabupaten Kota dan Pemerintah Pusat telah melakukan renovasi pada fasilitas yang akan digunakan.
“Persiapan Bali saya rasa baik. Tinggal kami dorong bagaimana penyelesaian, tambahan lahan parkir. Mudah-mudahan PUPR tetap punya komitmen, pemerintah daerah yang tambah ada pekerjaan baru, tinggal di belakang mohon April selesai,” ungkap Erich Thohir.

Erick Thohir berharap bahwa seluruh kesiapan Piala Dunia U20 dilakukan semaksimal mungkin sebelum FIFA datang ke Indonesia khusus Bali. “Supaya nanti kalau FIFA hadir tanggal 26-27 (Maret 2023,red) sudah ada persiapan yang maksimal,” ungkap Erick Thohir yang juga merupakan Ketua PSSI.

Baca Juga  TP PKK Se-Kabupaten Badung Laksanakan "Rapid Test"

Sementara itu Drawing Group Piala Dunia U20 bakal dilangsungkan di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar pada 31 Maret 2023 nanti. “Kita berdoa bersama agar hasil undian Timnas Indonesia bagus. Kita berharap timnas kita bisa berprestasi bagus di Piala Dunia U20. Bisa lolos fase penyisihan group,” ungkapnya.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Bupati Gianyar, Setda Kabupaten Gianyar, Kadis Dikpora Provinsi Bali, FKPD Kabupaten Gianyar, Wakil Ketua Umum II PSSI, Ketua Asprov PSSI Bali serta Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR. (sar)

Hosting Indonesia