Beranda Denpasar News Walikota Jaya Negara Serahkan Hadiah Penampilan Terbaik Parade Baleganjur Maha Bandana Prasadha

Walikota Jaya Negara Serahkan Hadiah Penampilan Terbaik Parade Baleganjur Maha Bandana Prasadha

Hosting Indonesia

bvn/hmden

HADIAH – Walikota GN Jaya Negara menyerahkan hadiah pada Parade Baleganjur serangkaian Maha Bandana Prasadha Tahun 2022, Sabtu malam (12/11).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pelaksanaan Parade Baleganjur serangkaian Maha Bandana Prasadha Tahun 2022 berlangsung sukses dengan menetapkan 4 peserta terbaik. Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana, Asisten I Setda Kota Denpasar, Made Toya, Kadisbud Kota Denpasar, Raka Purwantara menghadiri pelaksanaan Parade Baleganjur di hari kedua sekaligus menutup dan menyerahkan hadiah bagi peserta penampilan terbaik pada Sabtu (12/11) malam.

Usai pelaksanaan parade, Walikota Jaya Negara mengatakan, Pemkot Denpasar menggelar Parade Baleganjur guna memberikan wadah pembinaan dan pengembangan sekaligus pelestarian sebuah kesenian Bali khususnya baleganjur yang ada di Kota Denpasar. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para generasi muda menujukkan tekniknya serta memanfaatkan olah kreativitas tangan dalam permainan gambelan.

Jaya Negara menjelaskan, nantinya para penampil terbaik, utamanya empat besar terbaik, akan diberikan pembinaan lanjutan. Hal ini dalam rangka mempersiapkan seniman muda Kota Denpasar untuk menjadi duta Kota Denpasar pada gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) serta kompetisi lainnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh peserta yang belum mendapatkan nominasi agar tidak patah semangat. Hal ini lantaran kegiatan serupa akan digelar secara berkelanjutan untuk memberikan wadah kreativitas bagi seniman muda Kota Denpasar.

Sementara Kadisbud Kota Denpasar, Raka Purwantara mengaku gembira dan bahagia lantaran Parade Baleganjur ini mendapat respon besar dan tinggi dari anak muda dan pecinta seni baleganjur di Kota Denpasar. Menurutnya, lewat parade ini Kota Denpasar akan memiliki kader-kader penabuh yang andal untuk ditampilkan pada forum bergengsi di masa depan. Selain itu sekeha yang tampil diberikan uang pembinaan Rp 15 juta dan bagi 4 peserta dengan penampilan terbaik diberikan tambahan uang penghargaan Rp 8 juta.

Baca Juga  THR ASN di Pemkot Denpasar Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

Adapun yang menjadi penampilan terbaik yakni Sekeha Gong Asti Sweta Swara Desa Adat Sesetan, Sekeha Gong Dwi Tunggal Banjar Menesa Puseh Desa Adat Pedungan, Sekeha Gong Pancer Gita Werdhi Winangun Desa Adat Panjer, dan Sekeha Gong Telung Barung Desa Adat Penatih. (gie/hmden)

Hosting Indonesia