Beranda Denpasar News Wawali Arya Wibawa Buka Pelatihan Film Dokumenter “Summer Camp” 2024

Wawali Arya Wibawa Buka Pelatihan Film Dokumenter “Summer Camp” 2024

bvn/hmden

FILM DOKUMENTER – Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka pelatihan film dokumenter yang bertajuk “Summer Camp”, bertempat di Teba Majalangu Desa Kesiman Kertalangu Denpasar, Selasa (18/6) malam.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kebudayaan Bidang Dokumentasi, Perfilman, dan Permuseuman kembali melaksanakan kegiatan pelatihan film dokumenter yang bertajuk “Summer Camp” untuk kali kedua. Kegiatan yang diikuti oleh siswa SMP se-Kota Denpasar ini dibuka Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Kebudayaan Kota Denpasar Raka Purwantara ditandai dengan menyalakan api unggun di Teba Majalangu Desa Kesiman Kertalangu Denpasar, Selasa (18/6) malam.

Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelatihan film dokumenter ini merupakan sebuah upaya berkelanjutan dalam mendukung kemajuan sektor ekonomi kreatif di Kota Denpasar. Keberlanjutan kegiatan ini sangatlah penting guna mengasah skill anak muda Denpasar dalam bidang perfilman.

“Pelaksanan pelatihan film dokumenter seperti ini harus terus kita jaga dan dukung. Konsistensi ini harus terus di pertahankan. Untuk itu program ini harus terus dikembangkan dan saya minta untuk setiap tahunnya panitia menentukan tema-tema yang menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya selaku pimpinan daerah menyambut gembira pelatihan produksi film dokumenter bagi siswa-siswi SMP di Kota Denpasar. Pihaknya berharap pelatihan ini dapat membekali peserta dengan kemampuan yang memadai mengenai cara-cara yang baik untuk menyampaikan pesan dan gagasan untuk kemajuan diri sendiri dan lingkungannya.

Tak hanya itu, Arya Wibawa juga berharap, setelah mendapat pelatihan ini, para peserta menjadi duta-duta visual yang menyiarkan berbagai keunggulan Kota Denpasar ke seluruh dunia.

Ketua Panitia Summer Camp I Wayan Astawa dalam laporannya mengatakan, kegiatan Summer Camp tahun 2024 ini mengambil tema “Enjoy Real Adventures and Learn New Experience” (Nikmati Petualangan Nyata dan Pelajari Petualangan Baru). Kegiatan ini diikuti oleh 21 SMP yang terdiri dari 12 SMP Negeri dan 9 SMP swasta dengan jumlah peserta secara keseluruhan 63 orang.

Baca Juga  Digelar, Seleksi Internal NUDC Tingkat Universitas Udayana 2023

“Saya harapkan setelah menyelesaikan pelatihan ini selama empat hari dari 18 sampai 22 Juni 2024, siswa-siswi akan memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk membuat film dokumenter yang menarik dan berkualitas. Selain itu kami juga berharap mereka dapat menjalin hubungan dan kerja sama dengan sesama peserta dan narasumber yang nantinya dapat mendukung perjalanan mereka dalam menciptakan film dokumenter,” ujarnya. (gie/hmden)

Hosting Indonesia