Beranda Budaya Wawali Arya Wibawa Hadiri Upacara Melaspas dan Pujawali Pura Parahyangan Banjar Adat...

Wawali Arya Wibawa Hadiri Upacara Melaspas dan Pujawali Pura Parahyangan Banjar Adat Sari Buana

0
Hosting Indonesia

hmden

PUJAWALI – Wawali Arya Wibawa mendem pedagingan saat menghadiri upacara melaspas dan pujawali di Pura Parahyangan Banjar Adat Sari Buana, Desa Tegal Harum, Denpasar Barat.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Puluhan krama Banjar Adat Sari Buana Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat mengikuti Upacara Melaspas tembok penyengker, apit surang dan Pujawali di Pura Parhyangan Banjar Adat Sari Buana  Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat Sabtu (9/4).

Mereka terlihat sangat antusias, dari anak-anak hingga orang tua turut serta mengikuti prosesi upacara tersebut. Upacara tersebut dihadiri langsung Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang sekaligus mendem pedagingan.

Sebelum melakukan persembahyangan dengan masyarakat setempat, Arya Wibawa mendem pedagingan di penyengker apit surang. “Setelah masyarakat melaksanakan upacara pemelaspasan ini diharapkan masyarakat dapat  meningkatkan sradha bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, serta masyarakat semakin meningkatkan solidaritas dan rasa persatuan dan menyama braya sesuai dengan spirit Kota Denpasar yakni Vasudaiva Kutumbakam,” kata Arya Wibawa.

Kepala Dusun Banjar Sari Buana Made Budiarta mengatakan, pembangunan penyengker ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Denpasar dan untuk upacara melaspas dan piodalan merupakan swadaya masyarakat setempat.

Ia juga mengatakan merasa bahagia dan bangga karena Wakil Walikota Denpasar dapat hadir dan mengikuti upacara ini dari awal hingga akhir serta memberikan perhatiannya pada Banjar Sari Buana. “Dengan ini, kami berharap ke depan krama  bisa lebih meningkatkan sradha bakti-nya kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa dan menjadi lebih baik lagi serta selalu menyatu dalam setiap kegiatan,” harapnya. (gie/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaPeringati Tumpek Landep, Pemkot Denpasar Gelar Upacara Jana Kerthi di Pura Agung Petilan Pangerebongan Kesiman
Artikel berikutnyaKasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 16 Orang, Kasus Aktif Tersisa 0,16 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here