Beranda Berita Utama 229 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar, Kasus Positif Bertambah 433 Orang

229 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar, Kasus Positif Bertambah 433 Orang

Hosting Indonesia

ist

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kasus sembuh covid-19 di Kota Denpasar secara konsisten terus bertambah. Berdasarkan data resmi pada Sabtu (31/7), kasus sembuh bertambah 229 orang. Pun demikian, penambahan kasus positif tercatat mengalami peningkatan di angka 433 orang dan kasus meninggal dunia bertambah 9 orang.

“Perkembangan kasus harian, kasus meninggal dunia bertambah 9 orang, kasus sembuh covid-19 hari ini bertambah 229 orang dan kasus positif covid-19 sebanyak 433 orang. Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Level 4,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 25.692 kasus, angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 19.625 orang (76,39 persen), meninggal dunia 504 orang (1,96 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 5.563 orang (21,65 persen).

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 4 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus covid-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapan pun dan di mana pun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam beberapa minggu terakhir kasus mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Buka Rakor TPID Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bali

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun. “Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi covid-19,” ajak Dewa Rai. (gie/hmden)

Hosting Indonesia