Beranda Berita Utama 5 Bulan Keluar LP, Residivis Nekat Embat Kabel Tembaga di Gudang Rongsokan

5 Bulan Keluar LP, Residivis Nekat Embat Kabel Tembaga di Gudang Rongsokan

bvn/gung

CURI KABEL – Seorang residivis diamankan polisi karena diduga mencuri kabel tembaga di sebuah gudang rongsokan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Seorang residivis berinisial CKD(34) asal Bitung beralamat tinggal di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, nekat mencuri kabel tembaga seberat 35 kg dengan nilai Rp 3.500.000 di gudang rongsokan, di Jalan Gunung Fujiyama III, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara. Kabel ini akan dijual guna memenuhi biaya kebutuhan hidup sehari-hari.

Pelaku yang belum punya pekerjaan sejak berhenti menjadi buruh bangunan sejak keluar LP 5 bulan lalu ini melakukan tindakan kriminal ini ke korban berinisial UF (41) asal Jember.

Adapun kronologis singkat kejadian, menurut Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/2/2024) di Denpasar, berawal Rabu, 21 Februari 2024 lalu saat korban bangun pagi akan melihat kabel tembaga dibungkus dalam kampil putih sebelumnya ditaruh dekat meja, di depan kamar ternyata telah hilang. “Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Denpasar Utara Denpasar Utara,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, kronologis kejadian berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di sekitar Jalan Kesuma Bangsa ada seorang lelaki mencurigakan pagi subuh membawa kampil warna putih. Dengan informasi tersebut, Opsnal  Polsek  Denpasar Utara melakukan penyelidikan dan dibantu masyarakat dan Rabu, 21 Februari 2024 sekitar pukul 05.30 wita berhasil menemukan orang mencurigakan tersebut.

“Setelah diperiksa kampil putih tersebut ternyata di dalamnya berisi potongan kabel tembaga. Setelah diintrograsi orang tersebut mengaku dari hasil pencurian di Jalan Gunung Fujiyama, selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Denpasar Utara untuk proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Sukadi. (bvn4)

Baca Juga  Pendidikan di Masa Covid-19, Wabup Suiasa Beri Pengarahan kepada Guru di Abiansemal dan Petang
Hosting Indonesia