Beranda Badung News APBD 2025 Ditarget Rp 10,5 Triliun, DPRD Badung Apresiasi Bupati Giri Prasta

APBD 2025 Ditarget Rp 10,5 Triliun, DPRD Badung Apresiasi Bupati Giri Prasta

bvn/sar

KETERANGAN PERS – Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakilnya Wayan Suyasa dan Made Sunarta memberi keterangan pers usai rapat paripurna, Rabu (10/7/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

DPRD Badung memberikan apresiasi kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta terhadap target APBD Badung 2025 mencapai Rp 10,5 triliun. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD badung Putu Parwata didampingi dua wakilnya Wayan Suyasa dan Made Sunarta seusai memimpin rapat paripurna DPRD Badung, Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, agenda rapat paripurna sangat luar biasa. “Kami pimpinan dan anggota DPRD Badung sudah mendengarkan apa yang menjadi penjelasan Bupati Badung terkait APBD Badung 2025 dan rencana pembangunan jangka menengah 2025-2045. Ini sangat luar biasa,” tegasnya.

Putu Parwata menyampaikan apresiasi karena pemerintah dalam hal ini mengajukan rancangan APBD hingga Rp 10,5 triliun. Lalu di dalam penjabarannya, hampir 92 persen dari kebutuhan belanja itu ditutup dari pendapatan asli daerah (PAD). “Hanya Rp 779 miliar berasal dari dana transfer pusat,” tegasnya.

Yang menarik di sini, ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut, di masa akhir pemerintahan, Bupati Badung berani mengalokasikan anggaran untuk masalah-masalah yang ada yakni traffict (kemacetan lalu lintas), sampah, dan mengenai fasilitas kesehatan.

Belanja yang menonjol, katanya, tercatat Rp 1,127 triliun diarahkan untuk pembangunan jalan. “Kami pimpinan DPRD bersama pemerintah mengawal betul pembangunan jalan ini. Belanja berikutnya untuk pembangunan kesehatan Rp 425 miliar lebih hampir 16 persen digunakan untuk kesehatan.

Dengan anggaran sebesar ini, Putu Parwata tak mau mendengar masalah di rumah sakit seperti soal tak ada kamar, tak ada fasilitas, tidak ada yang lain-lainnya. Ini kita anggarkan luar biasa. Artinya komitmen pemerintah itu serius untuk mengawal kesehatan daripada masyarakat Badung. “Yang lain-lainnya, ini mengikuti dan kami akan lakukan pembahasan lebih lanjut,” ungkapnya. (sar)

Baca Juga  Penuhi Komitmen, Bupati Giri Prasta Serahkan HGB kepada Banjar Lebah Pangkung Mengwi
Hosting Indonesia