Beranda Badung News Badung Gelar “Workshop” Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024

Badung Gelar “Workshop” Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024

Hosting Indonesia

bvn/kombad

WORKSHOP – Kadisdikpora Gusti Made Dwipayana membuka Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024 di Hotel Made Bali, Jalan Raya Sempidi, Mengwi, Badung, Bali, Senin (13/5/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menggelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024 bertempat di Hotel Made Bali, Jalan Raya Sempidi, Mengwi, Badung, Bali, Senin (13/5/2024). Workshop ini akan digelar selama 4 hari dari tanggal 13-16 Mei 2024. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung I Gusti Made Dwipayana, SH, M.Si, JF Pengembang Teknologi Pendidikan SMP Agus Ariana Eka Putra, Koordinator Pengawas (Korwas) SMP I Ketut Birawa serta 130 peserta workshop.

Dalam sambutannya Kepala Disdikpora Gusti Made Dwipayana menyampaikan, tujuan utama workshop ini adalah fokus pada materi esensial serta pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik. Dengan demikian, diharapkan pendidikan di sekolah dapat memberikan kontribusi yang lebih efektif dan relevan terhadap perkembangan peserta didik. Di samping itu dengan adanya workshop ini dapat menjadi tempat bagi para pendidik dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. “Forum ini dapat menjadi salah satu terbentuknya sinergi positif yang mendukung peningkatan kualitas Pendidikan,” ujarnya.

Gusti Made Dwipayana menambahkan, workshop ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Badung yang bertujuan untuk berbagi penerapan implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Badung. “Workshop ini rutin kita adakan setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menyegarkan ingatan, berbagi praktek baik dari teman-teman kepala sekolah, mungkin yang lebih baik dari sekolah lain. Jadi di sini kita bisa sharing, apa yang baik-baik dari penerapan itu kita harapkan dapat diterapkan di sekolah-sekolah lain sehingga standar implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Badung dapat sama disemua sekolah,” terangnya. (sar/kombad)

Baca Juga  Serahkan Penghargaan untuk 9 Kategori, Juru Bicara Rektor Unud Gelar Media Gathering dan Awarding Night
Hosting Indonesia