Beranda Badung News Badung Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Sekda Adi Arnawa: Tumbuhkan Spirit Kebangsaan Menuju...

Badung Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Sekda Adi Arnawa: Tumbuhkan Spirit Kebangsaan Menuju Indonesia Emas

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

INSPEKTUR UPACARA – Sekda Adi Arnawa saat menjadi Inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Puspem Badung, Senin (20/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menyatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-116 tahun 2024 tentu sangat penting. Tidak saja untuk mengenang bagaimana peristiwa sejarah heroik tahun 1908. Diketahui bersama bahwa mulai berpikirnya tokoh-tokoh muda yang tergabung dalam zaman Batavia itu yang berpikir bagaimana untuk menumbuhkan spirit kebangsaan. Dari situlah mulai muncul ada keinginan bahwa Indonesia ini dalam rangka untuk merebut kemerdekaan untuk membebaskan diri dari penjajah dan harus mendorong semangat nasionalisme persatuan dan kesatuan.

“Terpenting yang harus diperhatikan kepada anak-anak muda ke depan, peringatan Kebangkitan Nasional ke-116 tidak hanya kita lakukan secara seremonial. Akan tetapi melalui momentum ini dijadikan untuk melakukan evaluasi kembali kepada generasi muda biar tahu bagaimana perjuangan tokoh-tokoh muda terdahulu untuk mencapai kemerdekaan sekarang ini. Artinya apa yang kita lakukan sekarang ini adalah ini semua berangkat dari persatuan dan kesatuan,” ucap Sekda Adi Arnawa saat menjadi Inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Puspem Badung, Senin (20/5).

Untuk itu, lanjut Sekda Adi Arnawa, melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 diharapkan tidak saja untuk mengenang peristiwa terdahulu tetapi di satu sisi memberikan edukasi buat generasi muda ke depan untuk tetap menjaga marwah, nasionalisme, karena ini adalah menjadi fundamental buat pondasi yang kuat menuju kebersamaan Indonesia Emas tahun 2045.

“Inilah yang harus kita pakai acuan untuk menumbuhkan spirit kebangsaan bahwa kita harus merdeka, karena kemerdekaan ini merupakan jembatan emas menuju kebebasan dari belenggu para penjajah,” tutupnya.

Baca Juga  Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Badung Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak

Turut hadir jajaran Forkopimda Badung, jajaran kepala OPD di lingkup Pemkab Badung serta undangan lainnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia