Beranda Denpasar News Bahas Peluang Kerja Sama Multisektor, Walikota Jaya Negara Terima Kunjungan Delegasi Pemkot...

Bahas Peluang Kerja Sama Multisektor, Walikota Jaya Negara Terima Kunjungan Delegasi Pemkot Zhangiiajie, China

Hosting Indonesia

bvn/hmden

ZHANGIIAJIE – Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan delegasi Pemerintah Kota Zhangiiajie, China yang dipimpin oleh Wakil Walikota Wang Tao di Kantor Walikota Denpasar, Senin (29/4).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan Delegasi Pemerintah Kota Zhangiiajie, China yang dipimpin oleh Wakil Walikota Wang Tao di Kantor Walikota Denpasar, pada Senin (29/4). Pertemuan tersebut dilaksanakan guna membahas berbagai peluang kerja sama multisektor antara Kota Denpasar dengan Kota Zhangiiajie, China sehingga dapat terjalin kerja sama yang saling menguntungkan dan mempererat hubungan antarkota.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh semangat tersebut, Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara mengemukakan harapan perihal potensi kerja sama kedua pihak dapat diwujudkan. Untuk itu, penjajakan kerja sama kedua pihak sangat diperlukan. Diharapkan, melalui pertemuan ini potensi kerja sama di bidang pariwisata, budaya, smart city serta masalah penanganan dan pengelolaan sampah dapat terjalin antara Pemkot Denpasar dan Pemerintah Kota Zhangiiajie.

“Saat ini Pemkot Denpasar memang tengah fokus pada penjajakan kerja sama dengan banyak pihak kota-kota di dunia sebagai langkah pengembangan Kota Denpasar,” ujarnya.

Jaya Negara menambahkan, masalah penanganan sampah saat ini menjadi fokus utama Pemerintah Kota Denpasar agar bisa diselesaikan sehingga mampu muwjudkan tata kelola sampah perkotaan yang efektif. Selain itu, smart city juga menjadi salah satu program penting yang harus diwujudkan ditengah kemajuan digitalisasi saat ini.

“Kami sangat ingin segera menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Bali khususnya Kota Denpasar. Untuk itu kami sangat tertarik menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Zhangiiajie dalam bidang multisektor yang di antaranya adalah smart city, seni budaya, pariwisata hingga penanganan serta pengelolaan sampah,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga  Menhan Prabowo Dorong Revolusi STEM, Aptisi Tuntut Hapus Biaya Akreditasi dan Jatah KIP

Wakil Walikota Zhangiiajie, Wang Tao pada kesempatan yang sama mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar yang telah berkenan menerima kunjungan dan berdiskusi untuk kemungkinan kerja sama kedua pihak. Pihaknya ingin menawarkan kerja sama terkait bidang pariwisata dan budaya serta investasi yang nantinya diharapkan akan bisa berinvestasi dalam membantu pengembangan di Kota Denpasar.

“Terima kasih atas sambutan Bapak Walikota Denpasar yang luar biasa. Kami mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar dalam rencana kerja sama dengan Pemerintah Kota Zhangiiajie. Kami optimis pertemuan ini akan membuahkan kesepakatan yang akan memberikan manfaat yang baik bagi kedua belah pihak. Untuk itu kami menunggu,” ujar Wang Tao.

Untuk diketahui, kunjungan delegasi Pemerintah Kota Zhang Jiajie ini menjadi penanda langkah awal dalam membangun hubungan yang lebih erat antara Denpasar dan kota saudara di China, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak. (wes/hmden)

Hosting Indonesia