Beranda Denpasar News Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan PKB di Banjar Kangin Panjer

Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan PKB di Banjar Kangin Panjer

Hosting Indonesia

bvn/hmden

NGELAWANG – Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan pembinaan Parade Ngelawang Barong dari Sekehe Gong Mekar Sari, Banjar Kaja Panjer Duta Kota Denpasar di ajang PKB XLVI Tahun 2024, Minggu (28/4)

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

enpasar, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri dan memberikan dukungan kepada Sekehe Gong Mekar Sari, Banjar Kangin Panjer, Kelurahan Panjer sebagai Duta Kota Denpasar pada Parade Ngelawang Barong Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024.

Dukungan ini disampaikan Wawali Arya Wibawa saat menghadiri pelaksanaan pembinaan tingkat Kota Denpasar yang melibatkan konsultan seni Kota Denpasar, Minggu (28/4) malam, di Banjar Kangin Panjer.

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kota Denpasar Nyoman Darsa, Kadis Kebudayaan Denpasar Raka Purwantara, Plt. Camat Denpasar Selatan Ketut Sri Karyawati, dan tokoh masyarakat banjar setempat.

“Kami memberikan dukungan dan apresiasi kepada Sekehe Gong Mekar Sari, Banjar Kangin Panjer yang tahun ini mewakili Kota Denpasar dalam agenda parade Ngelawang Barong PKB Tahun 2024,” ujar Wawali Arya Wibawa usai menyerahkan dana pembinaan kepada Koordinator Sekehe Gong Mekar Sari, Ngurah Krisna Murti.

Lebih lanjut Wawali Arya Wibawa menyampaikan, pembinaan yang melibatkan konsultan seni kepada Sekehe Gong Mekar Sari dapat memberikan masukan dan perbaikan-perbaikan dalam mendukung pementasan nantinya di ajang PKB.

“Kami berharap dari pembinaan yang melibatkan konsultan seni Kota Denpasar ini dapat memberikan masukan kreatif untuk meningkatkan kualitas pertunjukan, seperti kriteria, tema, pengaturan panggung dan kostum yang sesuai. Mereka akan memberikan bimbingan tentang cara menjaga autentisitas seni Bali dalam karya Ngelawang dari Sekehe Gong Mekar Sari,” ujar Arya Wibawa

Koordinator Sekehe Gong Mekar Sari, Banjar Kangin Panjer, Ngurah Krisna Murti menyampaikan, terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan Pemkot Denpasar dalam ajang PKB tahun ini. “Kami bersama Sekehe Gong Mekar Sari, Sekehe Teruna Dharma Sentana, dan Sanggar Drupadi Banjar Kangin Panjer akan membawa garapan yang berjudul Mapajar,” ujarnya.

Baca Juga  Isolasi Terpusat Alami Kendala, 40 Persen Warga Positif Covid-19 di Denpasar Ber-KTP Luar Denpasar

Lebih lanjut dijelaskan, tema “Mapajar” tidak terlepas dari pertunjukan sakral dan memiliki nilai magis di Desa Adat Panjer. Dalam PKB tahun ini, kami ingin menampilkan tradisi Desa Adat Panjer yakni Mapajar yang masih tetap ajeg hingga saat ini. (wes/hmden)

Hosting Indonesia