Beranda Bali News Bali Tuan Rumah AFC U-17 Women’s Asian Cup Tahun 2024, PLN Siap...

Bali Tuan Rumah AFC U-17 Women’s Asian Cup Tahun 2024, PLN Siap “All-Out” Pasok Listrik

Hosting Indonesia

bvn/hmpln

LIHAT VENUE – GM PT PLN (Persero) UID Bali I Wayan Udayana bersama managemen menyempatkan melihat venue perhelatan AFC U-17 women’s Asian Cup di BUTC Bali.

 

GIANYAR (BALIVIRALNEWS) –

PT PLN (Persero) menyatakan kesiapannya dalam mengawal kesuksesan pelaksanan AFC Women’s Asian Cup U-17 2024 grup A dan B di Bali, dengan menyediakan pasokan listrik andal tanpa kedip. Pertandingan sepak bola antarwanita usia 17 di kawasan Asia yang akan dilaksanakan pada 6 hingga 19 Mei 2024 mendatang ini digelar di 2 lokasi yakni Stadion I Wayan Dipta dan Bali United Training Center.

Demi mendukung kelancaran seluruh pertandingan, PLN memastikan bahwa infrastruktur kelistrikan di Stadion I Wayan Dipta telah siap. Hal ini disampaikan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana dalam Apel Siaga Kesiapan AFC U-17 Women’s Asian Cup di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Jumat (3/5).

“Infrastruktur di masing-masing lokasi sudah siap, dan dukungan personel serta peralatan juga disiapkan untuk memperkuat keandalan pasokan listriknya,” ujarnya.

PLN menyiapkan sumber pasok utama kelistrikan yang berasal dari jaringan PLN serta pasokan cadangan yang berasal dari uninterruptible power supply (UPS) 12 unit yang kapasitasnya sebesar 30 kilovolt ampere (kVA) hingga 250 kVA.

Tak hanya itu, sejumlah genset juga disiagakan antara lain 5 unit yang berkapasitas 250 kVA dan 4 unit dengan kapasitas 100 kVA. Selain itu, PLN juga mengerahkan setidaknya 44 personel yang akan bertugas di 2 lokasi utama tersebut.

Lebih lanjut, Udayana menjelaskan, kebutuhan pasokan listrik utamanya digunakan sebagai penerangan, serta kebutuhan lain seperti papan skor, LED perimeter yang berada di sepanjang lapangan. “Dengan segala persiapan yang tengah dilakukan, khusus AFC U-17 Women’s Asian Cup ini kami berkomitmen untuk all-out memberikan dukungan terbaik demi kelancaran pertandingan mendatang,” kata Udayana.

Baca Juga  Lebih Tinggi dari Pemilu 2019, Elektoral PDI Perjuangan Meningkat Jadi 22,6 Persen

Terakhir, dirinya berharap, agar seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait dapat bersama-sama mendukung kesuksesan event ini sehingga Bali sekali lagi dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia. (sar/hmpln)

Hosting Indonesia