Beranda Denpasar News Bunda Literasi Denpasar Buka Program SSEC dan “Workshop” Permainan Tradisional

Bunda Literasi Denpasar Buka Program SSEC dan “Workshop” Permainan Tradisional

Hosting Indonesia

bvn/hmden

SSEC – Bunda Literasi Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka Program Pembelajaran Bahasa Inggris (SSEC) dan Workshop Permainan Tradisional di Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (5/5).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Bunda Literasi Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka Program Pembelajaran Bahasa Inggris (SSEC) dan Workshop Permainan Tradisional di Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (5/5) berlangsung di Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan. Acara ini digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Tampak hadir Ketua Harian Bunda Literasi Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan tokoh masyarakat Peguyangan AA Istri Paramita Dewi.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen yang penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi dalam kehidupan sehari-hari. Bunda Literasi tidak hanya berperan sebagai penyelenggara literasi, tetapi juga sebagai pendorong literasi di masyarakat, dengan tujuan menciptakan masyarakat yang berpengetahuan dan sejahtera.

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bahasa Bali, dan juga keterampilan berbahasa Inggris anak-anak. Mereka memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi perubahan zaman. Pengenalan permainan tradisional juga dijadikan sebagai sarana untuk melestarikan warisan budaya dan membantu generasi muda tetap terhubung dengan akar budayanya.

“Saya selaku Bunda Literasi Kota Denpasar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk para Bunda Literasi se-Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Utara, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, atas dukungan dalam meningkatkan literasi masyarakat,” ucap Antari Jaya Negara.

Bunda Literasi Kecamatan Denpasar Utara, Kadek Aria Prima Dewi PF menjelaskan, Program Pembelajaran Bahasa Inggris dan Workshop Permainan Tradisional merupakan bagian dari Program “Subak Literasi” di Kecamatan Denpasar Utara.

Baca Juga  Badung Gelar "Workshop" Penyusunan Program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Program ini bertujuan untuk memperkuat literasi anak-anak dengan menyediakan kegiatan gratis di Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan, sebagai upaya untuk menjaga dan mengembangkan warisan budaya subak. “Melalui program ini, anak-anak dapat berpartisipasi dalam kegiatan olah raga dan pembelajaran literasi secara bersamaan,” ucap Prima. (wes/hmden)

Hosting Indonesia