Beranda Denpasar News Basarnas Bali Kukuhkan Saka Pramuka SAR Kwartir Cabang Kota Denpasar

Basarnas Bali Kukuhkan Saka Pramuka SAR Kwartir Cabang Kota Denpasar

Hosting Indonesia

bvn/hmden

SAKA PRAMUKA – Basarnas Bali kukuhkan Saka Pramuka SAR Kwartir Cabang Kota Denpasar, Selasa (14/3/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Harian Pramuka Kwartir Cabang Denpasar, Dr. I Gusti Lanang Jelantik, M.Si, mewakili Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E., M.M. secara resmi melantik dan mengukuhkan Mejelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya (Saka SAR) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Denpasar pada Selasa pagi, 14 Maret 2023 bertempat di Aula Gedung Werkudara Lantai III Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar.

Satuan Karya Pramuka (SAKA) merupakan wadah pendidikan dan menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Satuan karya tersebut diperuntukkan bagi para Pramuka Penegak Pandega atau para pemuda usia antara 16-25 tahun dengan persyaratan khusus.

Dalam kesempatan tersebut, Mochamad Adip, S.E. dilantik dan dikukuhkan menjadi Majelis Pembimbing Satuan Karya SAR dan I Wayan Suwena, S.H. selaku Pimpinan Saka SAR Kwarcab Denpasar masa bakti 2022 – 2025 yang ditetapkan sejak 21 Desember 2022.

Moch. Adip selaku Mabisaka SAR dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan Saka SAR sesuai dengan program Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan melalui Direktorat Bina Tenaga Basarnas di Jakarta.

Di sisi lain Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., MAP. dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya Saka SAR Kwarcab Denpasar akan semakin memperkuat sinergitas antara Basarnas dan Pramuka untuk misi kemanusiaan. Ia menyebut, pembentukan Saka SAR di Kwarcab Denpasar merupakan Kwarcab keempat di Bali yang kepengurusannya dibentuk setelah Kwarcab Jembrana, Kwarcab Buleleng dan Kwarcab Karangasem.

Sementara itu, Gusti Lanang Jelantik selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terbentuknya Saka Pramuka SAR. Ia berharap Basarnas dapat mendidik anggota Saka Pramuka SAR agar berjiwa patriot, berjiwa kemanusiaan serta menjadi anggota yang terlatih dan tentunya dapat bermanfaat bagi orang banyak. (wes/hmden)

Baca Juga  Walikota Jaya Negara Buka "Talkshow" Pengendalian Fraud dan Trading In Influence
Hosting Indonesia