Beranda Another Region News Belum Ditemukan, Seorang ABK Terjatuh di Perairan Pantai Soka

Belum Ditemukan, Seorang ABK Terjatuh di Perairan Pantai Soka

Hosting Indonesia

bvn/gung

PENCARIAN – Proses pencarian dilakukan Tim SAR Denpasar namun korban belum ditemukan, Rabu (7/2/2024).

 

TABANAN (BALIVIRALNEWS) –

Seorang ABK Kapal Ikan Riski Mubarrok terjatuh di sekitar perairan Pantai Soka, Kabupaten Tabanan, Selasa (6/2/2024). Identitas korban atas nama Ali Syaifuloh (30), bertempat tinggal di Banjar Kelapa Balian, Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kapal tersebut mulai melaut sejak Selasa kemarin pada pukul 16.00 Wita dari Pelabuhan Pengambengan Kabupaten Jembrana. Setibanya di lokasi, kapal menurunkan jaring untuk mencari ikan. Sekitar pukul 23.30 Wita, salah satu ABK melihat Ali Syaifuloh terjatuh ke laut. Ketika itu sempat dilakukan pencarian hingga pagi hari namun hasilnya masih nihil.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru menerima informasi hari ini pada pukul 09.40 Wita. “Kami terima informasinya pagi tadi dari Polairud Polres Jembrana via HP,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar I Nyoman Sidakarya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/2/2024) di Denpasar.

Dirinya mengungkapkan, dari informasi pelapor jumlah ABK dalam kapal ikan tersebut ada 30 ABK. Segera setelah mendapatkan laporan, diberangkatkan 7 orang personel dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana.

Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan 1 Unit RIB, yang lepas sandar dari Pelabuhan Gilimanuk. “RIB sudah bergerak, sementara tim darat berkoordinasi dengan instansi terkait di Pantai Soka,” tutupnya. (bvn4)

Baca Juga  K3S Kota Denpasar Berikan Bantuan Balita Pengidap Gizi Buruk di Denpasar Utara
Hosting Indonesia