Beranda Berita Utama Walikota Jaya Negara dan Kajari Denpasar Tanda Tangani Nota Kesepakatan Wujud Komitmen...

Walikota Jaya Negara dan Kajari Denpasar Tanda Tangani Nota Kesepakatan Wujud Komitmen Pelayanan di MPP Sewaka Dharma

bvn/hmden

NOTA KESEPAHAMAN – Penandatanganan nota kesepakatan oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Kepala Kejari Denpasar, Agus Setiadi, Rabu (7/2) di Ruang Rapat Kantor Walikota Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar menandatangani nota kesepakatan dan rencanan kerja dalam mewujudkan komitmen bersama meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Denpasar. Penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Kepala Kejari Denpasar Agus Setiadi, Rabu (7/2) di Ruang Rapat Kantor Walikota Denpasar.

Penandatanganan nota kesepakatan ini menandai langkah penting dalam kerja sama antara Pemkot Denpasar dengan Kejari Denpasar bidang perdata, tata usaha negara, serta penyediaan dan pemanfaatan ruangan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar.

Hadir dalam penandatanganan kerja sama ini, yakni seluruh jajaran Kejari Denpasar, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kota Denpasar I Made Toya, Kepala Inspektorat Denpasar Putu Naning Djayaningsih, Kabag Hukum Setda Kota Denpasar Komang Lestari Kusuma Dewi,
Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar Ida Ayu Ganda Yukti, dan Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar Cokorda Parta Sudarsana.

Kajari Denpasar Agus Setiadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Peningkatan pelayanan kepada masyarakat juga salah satu amanat pimpinan kami di Kejaksaan Agung RI, terlebih saat ini kami merasa bangga Denpasar telah memiliki MPP di Graha Sewaka Dharma,” ujar Kejari, Agus Setiadi.

Dalam peningkatan pelayanan di MPP, selanjutnya dapat dilaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) untuk mengukur dan mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan dalam nota kesepakatan ini. “Kita dapat terus bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan publik serta mendukung pembangunan di Kota Denpasar,” lanjutnya.

Baca Juga  Wayan Koster dan Ni Putu Putri Suastini Koster Ucapkan Selamat Hari Tumpek Wariga

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut baik langkah kerja sama ini dalam meningkatkan pelayanan publik bidang perdata, tata usaha negara, serta penyediaan dan pemanfaatan ruangan di MPP Graha Sewaka Dharma. “Ini langkah positif dalam memberikan kecepatan, ketepatan akses pelayanan kepada masyarakat, terlebih dalam kecepatan teknologi informasi saat ini,” tutur Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, kerja sama ini juga memberikan manfaat kepada pemerintah, yakni penguatan fungsi Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan optimalisasi fungsi MPP Denpasar. Dalam upaya peningkatan pelayanan publik di MPP Denpasar, saat ini telah dilaksanakan perbaikan yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Bali. Jumlah layanan yang diberikan di MPP Graha Sewaka Dharma, di antaranya pelayanan SIM dari pihak kepolisian, Imigrasi, BPJS, hingga perbankan. Optimalisasi fungsi juga dilakukan dengan memberikan peningkatan ruangan pada pelayanan SIM dan ruang foto pada pelayanan Imigrasi Denpasar. Tingkat pelayanan di MPP juga telah dilakukan penilaian terkait indeks pelayanan, serta monitoring oleh Ombudsman RI Perwakilan Bali.

“Terima kasih atas kerja sama dari Kejari Denpasar dan sangat mendukung dalam pelaksanaan monev untuk peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Jaya Negara. (wes/hmden)

Hosting Indonesia