Beranda Bali News Bengkel Bus Hangus Terbakar di Pemecutan Kaja, Kerugian Rp 800 Juta

Bengkel Bus Hangus Terbakar di Pemecutan Kaja, Kerugian Rp 800 Juta

Hosting Indonesia

bvn/gung

Kondisi bengkel bus setelah proses pendinginan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Bengkel bus milik Aldian Balya (42) di Jalan Pondok Indah I No.6, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Denpasar, Senin (26/2/2024) sekitar pukul 14.00 Wita dilalap si jago merah. Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi memaparkan kronologis singkat kejadian. Sebelum kebakaran, beberapa saksi di tempat kejadian menyebutkan sedang bekerja mengerjakan mesin untuk mobil di bengkel.

Setelah itu saksi di tempat kejadian mencium bau asap terbakar. Mencium bau asap tersebut saksi langsung memberitahukan orang di sekitar yang sementara bekerja memperbaiki mobil bus No. Pol DK 7033 OD dengan mengatakan “Kok bau asap mas”. Setelah itu saksi melihat ada api dari dalam salah satu mobil bus DK 7343 CF.

Setelah itu beberapa saksi melihat ada api di dalam bus bus DK 7343 CF, melihat api tersebut selanjutnya beberapa saksi langsung masuk ke dalam mobil bus DK 7343 CF melalui kolong mobil bus dan kemudian berusaha memadamkan api yang ada di dalam bus.

Karena bahan di dalam bus merupakan bahan sangat mudah terbakar, selanjutnya api cepat membesar dan kemudian saksi langsung turun dari dalam bus untuk menyelamatkan diri dan kemudian api merambat ke mobil bus lain yang ada di bengkel milik saksi. “Akibat dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian material kurang lebih Rp 800.000.000,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, penyebab kebakaran masih belum diketahui dan menunggu hasil olah TKP dilakukan Unit Inafis atau Labfor Denpasar. Dirinya mengatakan, dari olah TKP diduga api berasal dari konsleting aki dari mobil bus. (bvn4)

Baca Juga  Tutup Lomba Literasi Hari Anak Nasional, Ny. Antari Jaya Negara Ajak Belajar Literasi dan Gali Potensi Diri
Hosting Indonesia