Beranda Berita Utama Walikota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Kompak Tinjau Karya Ogoh-ogoh ST...

Walikota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Kompak Tinjau Karya Ogoh-ogoh ST Denpasar

bvn/hmden

KARYA OGOH-OGOH – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengunjungi banjar-banjar di wilayah Kota Denpasar untuk melihat hasil karya ogoh-ogoh sekehe teruna (ST) se-Kota Denpasar Icaka Warsa 1946 Tahun 2024 pada Senin (26/2).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa kompak mengunjungi banjar-banjar di wilayah Kota Denpasar untuk melihat hasil karya ogoh-ogoh sekehe teruna (ST) se-Kota Denpasar Icaka Warsa 1946 Tahun 2024 pada Senin (26/2). Walikota Jaya Negara mengunjungi karya ST di wilayah Denpasar Utara dan Denpasar Timur. Sedangkan Wawali Arya Wibawa mengunjungi karya ST di wilayah Denpasar Selatan dan Denpasar Barat.

Adapun 12 lokasi menjadi titik peninjauan yang merupakan ogoh-ogoh peraih nominasi di tingkat kecamatan. Untuk Kecamatan Denpasar Utara yakni ST Cantika, Banjar Sedana Mertha, Ubung, ST Werdhi Sesana, Br. Tega, Tonja, ST Eka Pramana, Br. Merta Rauh, Desa Dangin Puri Kangin. Selanjutnya untuk Kecamatan Denpasar Timur yakni ST Shanti Yowana, Br. Yangbatu Kangin, Yangbatu, ST Yowana Werdhi, Br. Batan Buah, Kesiman dan ST Mekar Sari, Br. Kesambi, Kesiman.

Untuk Kecamatan Denpasar Selatan yakni ST Dharma Subiksa, Br. Sasih Panjer, ST Canti Graha, Br. Tengah Sesetan dan ST Sukerela, Br. Kepisah Pedungan. Untuk Kecamatan Denpasar Barat yakni ST Yowana Sawitra, Br. Abiantimbul, Pemecutan Kelod, ST Wira Dharma, Br. Sumuh, Desa Dauh Puri Kauh dan ST Sekar Tirtha, Br. Saptha Bumi, Tegal Harum. Dalam kunjungan tersebut, turut diserahkan bantuan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Rp 5 juta.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan para nominasi dalam mengikuti Kesanga Fest Tahun 2024 sehingga dapat menampilkan karya maksimal saat pawai nanti. Pihaknya turut mengapresiasi karya ST se-Kota Denpasar yang telah menampilkan kreativitas yang maksimal.

Baca Juga  Sambangi Kediaman Warga, Ny. Antari Jaya Negara Serahkan PMT Bagi Lansia dan Balita

“Ini karya STT Denpasar semuanya bagus, tapi dalam perlombaan tentu ada yang terbaik, ini merupakan wujud perkembangan kreativitas yang terus tumbuh di Kota Denpasar,” ujarnya

“Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan sekaligus semangat untuk menampilkan yanh terbaik, serta memastikan kesiapan dalam mengikuti Kesanga Fest Tahun 2024 ini,” imbuhnya

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa. Kunjungan ini sebagai bentuk dukungan serta mempererat tali silaturahmi antara Pemkot Denpasar dengan yowana atau sekehe teruna di Kota Denpasar. Pihaknya juga memberikan apresiasi atas dukungan yowana dalam.pembangunan Denpasar, termasuk juga masukan, usul dan saran yowana akan menjadi atensi Pemkot Denpasar ke depannya.

“Selain memberikan semangat, motivasi dan dukungan, tadi kita banyak berdiskusi tentang kreativitas anak muda, ke depan akan menjadi atensi dalam setiap program kerja pembangunan Kota Denpasar, tetap semangat berkreativitas,” ujarnya.

Usai berdiksusi, Walikota Jaya Negara bersama Wawali Arya Wibawa di setiap lokasi kunjungan turut menikmati makan malam nasi jinggo bersama ST, sekehe gong, kelian, pecalang hingga tokoh masyarakat setempat. Acara berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan. Tak jarang candaan hingga gelak tawa mengiringi diskusi santai penuh makna tersebut. (wes/hmden)

Hosting Indonesia