Beranda Denpasar News Berbagai Agenda Meriahkan Puncak Festival Literasi Denpasar Ke-4

Berbagai Agenda Meriahkan Puncak Festival Literasi Denpasar Ke-4

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PENGHARGAAN – Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba dalam puncak Festival Literasi, Selasa (26/3) di Ruang Taksu Darma Negara Alaya, Denpasar.

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Puncak Festival Literasi Denpasar Ke-4 Tahun 2024 sinergitas Pemkot Denpasar dan Nyalanesia berlangsung dengan berbagai agenda acara, Selasa (26/3) di Ruang Taksu, Dharma Negara Alaya, Denpasar. Puncak acara diisi dengan kegiatan di antaranya, pentas seni dipersembahkan para pemenang lomba-lomba, hingga pembacaan puisi “Nafas Perjuangan” oleh Bunda Literasi Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara sebagai tokoh penggerak Literasi Nasional yang diterima Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Pada kesempatan yang sama juga diserahkan penganugerahaan kepada Bunda Literasi Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara sebagai tokoh penggerak Literasi Kota Denpasar oleh Founder Nyalanesia, Lenang Manggala.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua GOW Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, pimpinan OPD tekait, serta para siswa sekolah dan guru.

Walikota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Alit Wiradana menyampaikan, kegiatan literasi sangat penting dalam menumbuhkan budaya literasi siswa dalam mewujudkan masyarakat berpengetahuan. “Kegiatan seperti ini sangat penting dalam meningkatkan gemar membaca dan menumbuhkan budaya literasi siswa, serta memotivasi mereka dalam berkreasi dan berinovasi menggunakan cipta, rasa dan karsa yang dimiliki secara produktif dan kreatif sehingga mewujudkan masyarakat berpengetahuan,” ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak, khusunya panitia Nyalanesia atas konsistensinya dalam upaya meningkatkan budaya gemar membaca dan literasi di Kota Denpasar, khusunya literasi di tingkat sekolah.

Baca Juga  Lantik 5 Kepala Unit, Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud Buat Terobosan

Bunda Literasi Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengajak seluruh generasi muda untuk terus berkarya dan meningkatkan gemar membaca dan membudayakan literasi. “Kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas bersama Nyalanesia yang telah melaksanakan Festival Literasi Denpasar, dan ini juga menjadi motivasi bagi kami, Bunda Literasi yang ada di tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan untuk terus bergerak membudayakan literasi,” ujarnya. (gie/hmden)

Hosting Indonesia