Beranda Denpasar News Beri Harapan Bagi Penyandang Disabilitas, Wawali Arya Wibawa Perkenalkan Graha Nawasena di...

Beri Harapan Bagi Penyandang Disabilitas, Wawali Arya Wibawa Perkenalkan Graha Nawasena di Hadapan Komisi VIII DPR RI

Hosting Indonesia

bvn/hmden

GRAHA NAWASENA – Wawali Arya Wibawa memperkenalkan Graha Nawasena di hadapan Komisi VIII DPR RI sebuah harapan bagi penyandang disabilitas.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menerima kunjungan kerja rombongan anggota Komisi VIII DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka di Graha Nawasena, pada Kamis (5/10). Kunjungan kerja tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan sejumlah alat bantu bagi para penyandang disabilitas yang bernaung di rumah harapan tersebut dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, melalui UPT Sentra Mahatmia, Bali.

Adapun sejumlah bantuan yang dimaksud adalah motor roda 3 yang rencananya akan dimanfaatkan para penyandang disabilitas untuk membuka usaha. Selain itu, ada juga bantuan berupa tongkat ketiak, alat bantu dengar, wolker, serta kursi roda. Tampak hadir pula anggota DPR RI Dapil Bali, I GN Alit Kesuma Kelakan

Wakil Walikota Denpasar, Arya Wibawa yang didampingi Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menjelaskan, Graha Nawasena merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam mewujudkan Denpasar sebagai kota inklusif yang ramah disabilitas dengan harapan, keberadaan disabilitas memiliki kesetaraan dalam memperoleh hak dan bersaing di berbagai bidang.

“Keterbatasan bukanlah suatu penghambat dalam menciptakan pengabdian bagi bangsa dan negara. Dari Graha Nawasena ini diharapkan mampu menggugah inspirasi dan inovasi serta menjadi wahana edukasi guna menggugah semangat wirausaha disabilitas. Dengan begitu, secara berkelanjutan dapat meningkatkan harkat dan martabat penyandang disabilitas,” tutur Arya Wibawa.

Selanjutnya, Arya Wibawa mengatakan, jika para penyandang disabilitas diberikan kesempatan, hal ini akan secara berkelanjutan mampu memunculkan semangat berdaya saing dan menciptakan peluangnya sendiri di berbagai bidang.

Baca Juga  Penertiban PPKM Darurat di Pos Penyekatan, 98 Kendaraan Diputar Balik

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka menyebut, keberadaan Graha Nawasena di Kota Denpasar banyak memberi pesan, motivasi serta inisiasi dalam membangkitkan peran disabilitas di masyarakat. “Keberadaan Graha Nawasena ini seolah memberi semangat dan inspirasi kepada kita semua, bahwa disabilitas bukanlah suatu halangan dalam berkreativitas dan berkegiatan. Mudah-mudahan Graha Nawasana Kota Denpasar dapat menginsipirasi daerah lainnya,” ungkap Diah Pitaloka. (wes/hmden)

Hosting Indonesia