Beranda Badung News Atlet Wushu Berlaga di Surabaya, Putu Parwata “Support” Dana Motivasi Rp 5...

Atlet Wushu Berlaga di Surabaya, Putu Parwata “Support” Dana Motivasi Rp 5 Juta

Hosting Indonesia

bvn/sar

PENGCAB WUSHU – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Badung bersama sejumlah atlet yang akan berlaga di Surabaya, Kamis (2/5/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kamis (2/5/2024) menerima audiensi Pengurus Wushu Indonesia Kabupaten Badung. Selain dihadiri Ketua Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Badung Elia Damaris Kristiyani, audiensi tersebut juga menghadirkan puluhan atlet wushu yang akan bertanding di Surabaya.

Menurut Elia Damaris Kristiyani, audiensi ini digelar serangkaian keberangkatan atlet wushu mengikuti Kejuaraan Nasional Open CSWI Cup Piala KONI Jawa Timur 2024. Kejuaraan itu akan digelar 10-12 Mei 2024. “Untuk ini, kami mohon dukungan Ketua DPRD Badung untuk suksesnya kegiatan di atas,” ujarnya.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata ditemui usai audiensi menyatakan, olah raga wushu sudah ada di Kabupaten Badung dan sudah mulai berkembang di sekolah-sekolah. Ada beberapa tempat pelatihan wushu.

“Pengurus wushu menyampaikan kepada kami bahwa akan dikembangkan di setiap kecamatan. Mereka akan melakukan pertandingan besok ke Surabaya. Ada 10 orang atlet yang akan dikirim untuk berlaga di sana. Jadi kami sebagai wakil rakyat memberikan dukungan sepenuhnya bagi mereka yang memiliki keinginan untuk maju khususnya di bidang bela diri,” tegasnya.

Pihaknya mendorong dan memfasilitasi terkait tempat latihan dan yang lain-lainnya. “Khusus untuk kegiatan di Surabaya, kami memberikan bantuan sekadar sebagai motivasi. Kami memberikan dana motivasi Rp 5 juta kepada mereka untuk berangkat ke Surabaya,” katanya.

Dia berharap, kegiatan ini ada outputnya dan bisa digunakan untuk menggerakkan anak-anak khususnya anak sekolah untuk aktif berlatih olah raga bela diri khususnya di wushu ini. “Kami mendorong kegiatan ini sebagai olah raga termasuk bela diri yang berbasis seni,” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut. (sar)

Baca Juga  Persemaian Mentawir Wujud Dimulainya Komitmen Pemerintah Terhadap Lingkungan
Hosting Indonesia