Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-4 SMA Negeri 2 Abiansemal

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-4 SMA Negeri 2 Abiansemal

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

DWISMAN FESTIVAL – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara Dwisman Festival serangkaian HUT Ke-4 SMA Negeri 2 Abiansemal di halaman SMAN 2 Abiansemal, Minggu (3/9).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara Dwisman Festival serangkaian HUT Ke-4 SMA Negeri 2 Abiansemal, sekaligus purnatugas Kepala SMAN 2 Abiansemal I Made Kupasada dan digantikan oleh Plt. I Ketut Hariwirawan yang sekarang masih menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Abiansemal, Minggu (3/9) bertempat di halaman SMAN 2 Abiansemal. Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Badung I Made Ponda Wirawan, I Nyoman Gede Wiradana, Ni Luh Putu Sekarini, Sekdis Disdikpora Badung I Gst Bagus Adi Parwata, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa serta unsur Tripika kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Sedang I Made Budiyoga, serta undangan lainnya.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana motivasi kegiatan Rp 30 juta yang diterima langsung oleh Ketua Panitia HUT SMAN 2 Abiansemal.

Dalam sambutannya Giri Prasta memberikan apresiasi yang tinggi-tingginya atas segala prestasi yang telah berhasil diraih oleh SMAN 2 Abiansemal di umur 4 tahun. Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari peran guru beserta seluruh stakeholder terkait dalam mendidik siswa menjadi pribadi yang cerdas melayani.

“Segudang prestasi yang kalian dapatkan, seperti tadi sudah saya lihat kesakralan yang kalian tampilkan. Untuk itu dengan satu catatan Bali boleh maju, tetapi jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita. Inilah salah satu motivasi yang kita berikan dan saya bertaruh harap kepada anak-anak kami. Kalianlah yang akan menjadi penerus perjuangan apa yang kita lakukan sekarang sehingga ini yang kita tularkan kepada seluruh anak-anak didik yang ada di Kabupaten Badung dan Bali pada umumnya seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo “Genset” itu Generasi Z, Generasi Z itu adalah ada dalam tatanan informasi dan teknologi. Saya kira anak-anak sekarang ini jauh dengan kita-kita dengan orang yang sudah tua dan berumur, jauh pengalaman yang bisa dilakukan oleh anak-anak itu sendiri sebagai wujud generasi penerus. Saya sudah tahu, bahkan SMA Negeri 2 Abiansemal sebagai Duta Remaja Parlemen Negara Republik Indonesia, kalian luar biasa,” ucap Bupati asal Plaga ini.

Baca Juga  Prodi Sarjana Teknik Sipil FT Unud Gelar Rakor Akreditasi IABEE

Sementara itu Plt. Kepala SMAN 2 Abiansemal I Ketut Hariwirawan menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Badung serta undangan lainnya karena sudah hadir di HUT Ke-4 SMAN 2 Abiansemal. “Sekolah ini merupakan adik dari SMAN 1 Abiansemal, karena proses kelahiran SMAN 2 Abiansemal, kepala sekolahnya juga mantan Kepala SMAN 1 Abiansemal dan sekarang beliau sudah memasuki masa purnatugas. Kepemimpinan beliau sudah selama 4 tahun ini sudah bisa menyamai SMAN 1 Abiansemal. Mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak ke sini menjadi motivasi buat anak-anak SMAN 1 dan 2 Abiansemal untuk bisa maju bersama-sama,” ujarnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia