Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Sembahyang Bersama di Pura Dalem Desa Adat Tiyingan

Bupati Giri Prasta Sembahyang Bersama di Pura Dalem Desa Adat Tiyingan

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

SEMBAHYANG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat sembahyang bersama di Pura Dalem Desa Adat Tiyingan Petang sekaligus megendu wirasa dengan masyarakat Desa Adat Tiyingan, Minggu (3/9).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Dalem Desa Adat Tiyingan, Petang sekaligus megendu wirasa dengan masyarakat Desa Adat Tiyingan, Minggu (3/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Bendesa Adat Tiyingan Wayan Windra dan Prajuru Desa Adat Tiyingan serta krama pengempon pura setempat.

Sebagai wujud perhatian dan dukungan Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana pribadi Rp 24 juta yang diterima langsung Bendesa Adat Tiyingan.

Seusai sembahyang bersama, Bupati Giri Prasta dalam sembrama wacananya mengucapkan terima kasih kepada prajuru Desa Adat Tiyingan dan Sekeha Teruna Dharma Bakti Desa Adat Tiyingan sudah guyub bersatu. “Melalui persembahyangan bersama mari kita bersama-sama berdoa (nunas sica lan maprani) agar Ida Betara yang berstana di Pura Dalem ini senantiasa memberi wara nugraha kepada kita semua dan segala program yang direncanakan oleh Prajuru Desa Adat Tiyingan bisa terwujud,” ujarnya.

Ditambahkan, terkait pembangunan restorasi Pura Dalem, Pura Desa, Pura Puseh, pembangunan JUT dan pembangunan lainnya sudah lebih dari Rp 100 miliar untuk Desa Adat Tiyingan. “Saya berharap krama agar bersatu karena di mana pun kalau kita sudah bersatu pasti akan kuat dan jika tidak bersatu pasti akan hancur. Saya merasa bangga kepada Sekeha Teruna Dharma Bakti Desa Adat Tiyingan karena sudah melestarikan adat, agama, tradisi dan budaya. Terkait dengan kebutuhan sekeha teruna dan program-program yang sudah direncanakan silakan nanti diajukan, astungkara nanti dapat terealisasi sebelum masa jabatan sebagai Bupati berakhir,” ungkap Giri Prasta.

Baca Juga  Pasca-Tim Penyidik Mabes Polri Buka Garis Polisi dan Geledah Ruangan, Ini Kata Kadis Diskominfo Badung

Sementara Bendesa Adat Tiyingan Wayan Windra menyampaikan terima kasih kepada murdaning Jagat Badung sudah berkenan hadir serta sudah banyak membantu segala pembangunan fasilitas umum di wilayah Desa Adat Tiyingan. “Kami tidak henti-hentinya berharap bantuan Bapak Bupati Giri Prasta untuk dapat melanjutkan dan mewujudkan semua program Desa Adat Tiyingan sehingga apa yang menjadi harapan kita semua bisa tercapai,” harapnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia