Beranda Bali News Cegah Curanmor, Polda Bali Ingatkan Masyarakat Aktifkan Kunci Ganda

Cegah Curanmor, Polda Bali Ingatkan Masyarakat Aktifkan Kunci Ganda

Hosting Indonesia

bvn/gung

Kabid Humas Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Cegah terjadi aksi pencurian sepeda motor, Polda Bali melalui Kabid Humas Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar mengaktifkan kunci ganda pada sepeda motor. Hal ini disampaikannya belum lama ini, dalam keterangan tertulisnya di Denpasar.

Dirinya menyampaikan, kunci ganda umumnya terpasang pada roda sepeda motor saat parkir di suatu tempat dengan waktu yang cukup lama. Ini dinilai sangat praktis dan aman dari niat seseorang untuk melakukan aksi kejahatan curanmor.

“Sesuai data kriminalitas di wilkum Bali dari awal tahun 2024 hingga saat ini terjadi sekitar 509 kasus baik curanmor, curat dan curas. Namun dari sekian kasus tersebut hampir 80 % sudah terselesaikan oleh Polda Bali beserta jajaran,” jelasnya.

Dia menyebutkan, untuk kasus curanmor paling banyak terjadi di wilkum Polresta Denpasar. Dari analisis, Denpasar merupakan pusat kota, penduduknya terpadat di Bali terutama penduduk pendatang dan otomatis tingkat kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminal sangat tinggi. “Kami ingatkan untuk keamanan mari aktifkan kembali kunci ganda pada sepeda motor kita,” ucapnya.

Dia mengatakan, saat ini memasuki bulan Ramadhan yakni saudara kita yang beragama Muslim sedang melaksanakan kewajiban beribadah puasa dan sholat taraweh. Untuk pengamanan tersebut, Polda Bali beserta jajaran melaksanakan Operasi Cipta Kondisi Agung 2024 dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami Polda Bali tak henti-henti mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Bali, tokoh agama, tokoh masyarakat dan terpenting para penduduk pendatang dari mana pun berasal, mari kita saling menghargai, menghormati dan selalu jaga toleransi antar-umat beragama, serta jaga solidaritas dan kekompakan, bersama kita jaga kamtibmas Bali agar tetap ajeg, aman dan kondusif,” pungkasnya. (bvn4)

Baca Juga  Wayan Koster Mampu Wujudkan Pencapaian Program Reforma Agraria
Hosting Indonesia